Sukses

Marquez Prediksi 5 Balapan Terakhir MotoGP Sangat Krusial

Marquez berpeluang kembali menjadi juara dunia MotoGP tahun ini.

Liputan6.com, Catalunya - Marc Marquez memprediksi paruh kedua balap MotoGP musim ini bakal berlangsung sengit. Apalagi jika merujuk pada lima balapan terakhir tahun ini, sebab secara fisik sangat menuntut.

Lima balapan terakhir MotoGP 2018 akan berlangsung di Thailand, Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. Marquez tentu harus punya cara untuk menjaga kebugaran di sisa musim balap tahun ini.

Pembalap asal Spanyol ini bertekad mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen pembalap MotoGP musim ini. Kans Marquez kembali juara terbuka lebar.

Marquez saat ini berada di posisi teratas klasemen MotoGP 2018 dengan raihan 165 poin. Pembalap tim Repsol Honda itu unggul 46 angka dari Rossi yang membuntutinya di peringkat kedua.

"Kurang lebih di bagian terakhir atau lima balapan terakhir, akan menjadi balapan yang lebih menuntut kekuatan secara fisik," kata Marquez dikutip dari Marca, Minggu (29/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha di Lintasan

"Bukan hanya usaha di lintasan, hasil dan komitmen juga diperlukan," papar pembalap berjuluk The Baby Alien ini.

Marquez sendiri tidak memiliki skenario yang jelas untuk mengatasi lima balapan terakhir tersebut. Namun, kata dia, strategi kemungkinan akan sama, yakni memenangi semua balapan.

3 dari 3 halaman

Menangi Balapan Sisa

"Caranya akan sama, yakni mencoba memenangi semua balapan sebisa mungkin. Jika tidak, Anda tidak berusaha keras untuk meraih poin," tutur Marquez, yang tengah berada di Catalunya untuk mengikuti acara Allianz Night Run. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.