Sukses

Lucas Biglia Setia Bersama AC Milan

Lucas Biglia ingin membantu AC Milan raih target lebih baik musim ini.

Liputan6.com, Milan - Lucas Biglia mengatakan AC Milan dapat mengecap sukses di musim depan. Hal itu dia ungkapkan saat pertama kali muncul kembali di kamp pelatihan Milanello di tengah rumor yang menyebut dirinya ingin kembali ke Lazio.

Biglia tiba di Milanello, Senin (30/7/2018), sementara rekan-rekannya di AC Milan masih berada di Amerika Serikat untuk memainkan beberapa laga uji coba pramusim. Dia sendiri tidak ikut berlaga di Negeri Paman Sam akibat masih pemulihan cedera.

"Selama liburan saya memiliki kesempatan untuk pulih, rasa sakit sekarang telah hilang. Saya belum 100% fit, tetapi saya dalam kondisi yang baik untuk memulai latihan," kata Biglia kepada Milan TV.

"Saat mereka (rekan satu tim, red) kembali dari AS, saya sudah siap bergabung. Sebelum akhir musim lalu, pelatih memberi saya kepercayaan, dan saya orang pertama yang paling kecewa karena tidak dapat memenuhi harapan tim. Musin depan akan lebih baik," ucapnya.

Biglia diboyong AC Milan dari Lazio musim lalu. Dia tampil sebanyak 27 kali di seluruh kompetisi bersama AC Milan. Cedera membuatnya absen di beberapa laga penting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertahan di AC Milan

Pernyataan gelandang Argentina 32 tahun seakan menepis rumor yang menyebut dirinya tidak bahagia bersama Milan, dan ingin kembali ke Lazio. Dia bahkan bermaksud membawa Milan bersinar kembali di Liga Champions.

"Tujuan musim depan? Tujuan saya cukup jelas, adalah untuk membantu Milan kembali bersinar di Liga Champions. Tentu hal itu tidak akan mudah karena persaingan di dalam negeri (Serie A) saja sudah lebih kuat," ujarnya.

Dengan Leonardo Bonucci kemungkinan hengkang dari Milan, Biglia akan mengambil peran lebih besar di ruang ganti tim. Dia mengakui akan memainkan pengaruh lebih di musim depan.

"Saya melihat pemain AC Milan dalam kondisi yang baik dan sisanya akan membaik setelah kami memainkan beberapa pertandingan. Kami memiliki pemain yang berkualitas, dan berharap pelatih dapan melanjutkan pekerjaan musim lalu," katanya.

3 dari 3 halaman

Datangkan Conte

Sementara itu, AC Milan tertarik menjadikan Antonio Conte sebagai pelatih anyar mereka. Pihak klub berencana memberikan gaji enam juta euro (Rp 100 miliar) per musim untuk Conte.

Rumor yang beredar pihak klub ingin Conte menggantikan posisi yang saat ini ditempati Gennaro Gattuso. Namun, Direktur Olahraga AC Milan yang baru, Leonardo, mengungkapkan posisi Gattuso masih aman.

Gattuso merupakan pelatih yang menggantikan Vincenzo Montella pada pertengahan musim lalu. Di tangan Gattuso, Rossoneri berhasil finis di posisi keenam klasemen akhir Serie A musim 2017-2018.

Dilansir Daily Mail, Conte dianggap kubu Milan sebagai sosok yang ideal untuk mengembalikan kejayaan tim yang bermarkas di San Siro. Manajemen Milan pun siap memberikan tawaran menggiurkan agar Conte mau menjadi pelatih AC Milan.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.