Sukses

Fakhri Husaini Minta Timnas Indonesia U-16 Tampil Tanpa Beban

Hari ini, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-16 akan tampil di Piala AFF U-16, Minggu (29/7/2018). Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-16, akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini meminta anak asuhnya tampil tanpa beban. Dia ingin semua pilar Garuda Asia menikmati semua pertandingan di Piala AFF U-16.

"Kami datang dengan motivasi tinggi. Anak-anak juga sangat antusias menyongsong turnamen ini. Persiapan sudah kami lakukan selama empat pekan di Sidoarjo," ujar Fakhri Husaini.

"Saya minta anak-anak tampil tanpa beban dan selalu menghormati semua tim yang bertanding di kejuaraan ini," kata pelatih yang kerap menggunakan topi tersebut.

Fakhri juga mengatakan, Timnas Indonesia U-16 sudah siap bertempur untuk menerapkan hasil evaluasi dari pemusatan latihan dan beberapa uji coba. Selain dengan tim lokal, tim polesan Fakhri juga sempat menjajal kekuatan melawan timnas Malaysia U-16 dan klub lokal Malaysia JDT. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Hamsa Lestaluhu

Di laga melawan Filipina, Timnas Indonesia U-16 kehilangan salah satu bintangnya, Hamsa Medari Lestaluhu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mengalami cedera lutut saat latihan.

Bagi Hamsa Lestaluhu, ini merupakan kedua kalinya dia mengalami cedera saat menghadapi turnamen besar. Tahun lalu, dia harus absen karena cedera yang sama, yakni satu minggu jelang Piala AFF U-15 2017.

"Saya belum dapat laporan karena dokter juga perlu evaluasi lebih dalam, ini untuk melihat sampai sejauh mana keseriusan cedera Hamsa," kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu, 29 Juli 2018

Timnas Indonesia U-16 Vs Filipina U-16 pukul 19.00 WIB (Indosiar)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.