Sukses

Kiper Persib Selangkah Lagi Gabung PSM Makassar

Bersama PSM, Imam tidak bisa tampil melawan Persib.

Liputan6.com, Bandung - Imam Arief Fadillah segera meninggalkan Persib Bandung. Dia akan bergabung dengan PSM Makassar pada putaran kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Sosok berusia 28 tahun tersebut tinggal menunggu surat resmi dari manajemen Persib.

"Tinggal menunggu dari manajemen. Saya juga sudah pamit ke semua. Pak Umuh (manajer Persib) juga sudah mengizinkan," katanya.

"Status pinjaman durasi hanya enam bulan. Tapi ada perjanjian saya tidak boleh bermain saat PSM lawan Persib," sambung Imam.

Selain PSM, Imam mengaku juga didekati beberapa klub lain pada kompetisi yang disiarkan langsung dan eksklusif oleh Indosiar ini. Daftarnya mencakup PSMS Medan, Bali United dan Persija Jakarta sempat menyatakan ketertarikan menggunakan jasanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Imam

Namun, dia akhirnya memilih Juku Eja karena berbagai pertimbang. "Saya pilih PSM karena mereka lebih serius untuk mendatangkan saya. Mereka juga butuh kiper," ujar Imam.

"Faktor pelatih (Robert Rene Alberts) juga berperan. Dia sudah lama di Indonesia dan pelatih bagus. Siapa pun yang main bagus di latihan bakal main, kesempatannya ada," katanya.

3 dari 3 halaman

Siap Bersaing

Bakal berkostum Juku Eja, Imam menjelaskan siap bersaing dengan kiper utama, Rivky Mokodompit dan berusaha mendapatkan kepercayaan dari pelatih.

"Dari dulu saya tidak pernah takut bersaing dan menganggap mereka rival. Saya datang untuk memberikan yang terbaik buat tim. Saya akan maksimal latihan," pungkas Imam.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.