Sukses

Renan Silva Pasang Target Tinggi Bersama Persija

Persija memboyong Renan Silva dan mendepak Ivan Carlos.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain anyar Persija Jakarta, Renan Silva, memasang target tinggi di Liga 1 2018. Baru bergabung, playmaker asal Brasil ini ingin membantu Persija mengangkat trofi.

"Saya datang ke sini untuk bawa Persija juara. Saya ingin memberikan assist sebanyak- banyaknya di Persija," ujar Renan Silva, seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Renan sendiri mengaku merasa senang bisa bergabung dengan Persija Jakarta. Menurut dia, klub berjulukan Macan Kemayoran itu punya nama besar.

Selain itu, Persija juga memiliki barisan pendukung loyal yakni, The Jakmania. Renan tidak melihat alasan Persija tidak mampu jadi juara.

"Persija bagi saya ada klub besar di Indonesia dan mereka mempunyai fans yang fanatik. Selain itu, saya juga banyak mengenal beberapa sosok di Persija seperti Jaimerson da Silva maupun pelatih Stefano Cugurra yang juga berasal dari Brasil," kata pemain berusia 29 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nomor 70

Di skuat Persija, Renan Silva akan mengenakan nomor punggung 70, yang lowong. Sebelumnya, Renan sempat menginginkan nomor punggung 10 di Persija.

"Saya ingin nomor 10 tapi sudah dipakai. Namun saya juga suka nomor 70 dan mudah-mudahan itu membawa keberuntungan," tutur dia.

Renan Silva sendiri resmi diperkenalkan sebagai pemain Persija Jakarta setelah menandatangani kontrak pada Selasa (24/7) malam. Dia dikontrak oleh klub berjuluk Macan Kemayoran itu selama lima bulan atau hingga akhir tahun 2018.

3 dari 3 halaman

Pertama ke Indonesia

Sebelum ke Persija, Renan Silva bermain untuk klub asal Kuwait, Al-Jahra. Dari 12 pertandingan, Renan menorehkan dua gol untuk Al-Jahra.

Selain itu, pemain yang kerap beroperasi sebagai gelandang serang itu juga pernah bermain di Thailand bersama Chainat FC. Kedatangan Renan juga membuat Ivan Carlos dicoret dari skuat Persija.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.