Sukses

Imbang Lawan San Jose, Mourinho Sebut MU Bukan Sebuah Tim

MU bermain imbang tanpa gol melawan San Jose Earthquakes di Levi's Stadium, California, Senin (23/7/2018) dalam laga uji coba.

Liputan6.com, California - Manchester United (MU) bermain imbang tanpa gol melawan San Jose Earthquakes di Levi's Stadium, California, Senin (23/7/2018) dalam laga uji coba. Ini merupakan hasil imbang kedua MU.

Dalam laga ini, Setan Merah, julukan MU, menguasai ball possession sebesar 50 persen. Alexis Sanchez dan kawan-kawan mempunyai enam peluang, tapi hanya satu yang on target.

Usai pertandingan melawan San Jose, manajer MU, Jose Mourinho menyebut anak asuhnya tidak bermain sebagai sebuah tim.

"Kami bukan tim. Kami adalah sekelompok pemain dari tim yang berbeda. Beberapa di antaranya adalah tim utama, ada yang dari U-23, sebagian datang usai menjalani pinjaman, sebagian lagi berusia di bawah 18 tahun," kata Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami tidak memiliki tim untuk bermain jauh lebih baik. Namun, saya rasa kami membutuhkan satu latihan lagi untuk mendapat kekompakan tim," ujar manajer MU berkebangsaan Portugal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Libur

Hal ini disebabkan masih banyak pemain MU yang menjalani masa libur. Sebagian besar anak asuh Jose Mourinho mendapat libur tambahan setelah tampil di Piala Dunia 2018.

Diketahui, ada 12 pemain Setan Merah yang tampil di Rusia. Nama-nama tersebut adalah David De Gea, Phil Jones, Ashley Young, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Nemanja Matic, Paul Pogba, Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, Marcos Rojo, Fred, dan Victor Lindelof. Dari daftar tersebut, setengah di antaranya bermain hingga fase empat besar.

Dari 12 pemain yang tampil di Piala Dunia 2018, baru Nemanja Matic yang bergabung dalam pramusim MU di Amerika Serikat.

 

3 dari 3 halaman

Matic Masih Absen

Meski sudah kembali, Matic masih absen memperkuat MU. Gelandang asal Serbia itu akan absen di laga melawan AC Milan, Kamis (26/7/2018) pada ajang International Champions Cup.

"Matic sudah berlatih untuk pertama kalinya. Dia melakukan latihan individu, dia tidak akan bermain di game ketiga melawan AC Milan," Mourinho mengakhiri.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU