Sukses

Keita Ingin Ikuti Jejak Gerrard di Liverpool

Keita telah resmi merapat ke Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang anyar Liverpool, Naby Keita diberi kehormatan mengenakan nomor punggung delapan yang legendaris. Nomor itu pernah jadi milik legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Keita pun berjanji akan berusaha mengikuti jejak Gerrard di klub berjuluk The Reds itu. Dia berjanji akan menjaga warisan nomor punggung itu dan menjaga penampilannya sepantas mungkin bagi nomor punggung delapan.

"Saya sadar bahwa ini adalah nomor besar di Liverpool dan saya sangat bersemangat mengenakannya," kata Keita dikutip dari tribalfootball.

Dikatakannya, sejak memastikan kepindahannya ke Liverpool musim lalu, Keita tak bisa menyembunyikan semangatnya. Dia selalu mengidolakan Liverpool sejak masih kecil, dan bermain di Liverpool adalah mimpi yang terwujud, terlebih dengan nomor delapan.

"Sejak saya sepakat gabung Liverpool, ayah saya banyak berbicara soal betapa dia menyukainya. Saat saya masih kecil kami biasa bermain sepak bola di jalanan mengenakan kostum Liverpool. Dia mencintai Liverpool kala itu saya masih usia 11 atau 12 tahun."

"Delapan adalah nomor yang selalu saya sukai. Itu juga nomor yang dikenakan ayah saya ketika dia masih bermain jadi ini spesial untuk saya," imbuh dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Seperti Gerrard

Lebih lanjut, Keita ternyata memang sering bermain peran sebagai Gerrard saat bermain bola dengan sang ayah dahulu, ketika dia masih kanak-kanak. Dia pun berusaha menjaga warisan Gerrard tanpa menempatkan tekanan berlebih pada dirinya.

"Ketika kami bermain, karena saya gelandang dan Steven Gerrard selalu jadi bos tim, saya harus menjadi dia. Saya tidak bisa menjadi pemain selain Gerrard. Saya pikir, saya ingin menjadi seperti dia."

"Saya tahu ini nomor punggung Steven namun saya tidak akan menempatkan tekanan berlebih pada diri saya sendiri. Ini hanyalah nomor dan apa yang anda kenakan di punggung anda tak terlalu penting," tegas Keita.

"Saya fokus menampilkan performa terbaik untuk klub ini dan berkontribusi pada tim."

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.