Sukses

Pele Doakan Alisson Sukses Bersama Liverpool

Alisson menuntaskan transfernya dari AS Roma ke Liverpool pada Jumat (20/07) dini hari kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Brasil, Pele, ikut bahagia dengan kepindahan Alisson Becker ke Liverpool. Ia juga mendoakan agar kiper 25 tahun itu sukses di Anfield.

Alisson menuntaskan transfernya dari AS Roma ke Liverpool pada Jumat (20/07) dini hari kemarin. Ia dibeli dengan bandrol yang kabarnya mencapai 67 juta pounds.

Alisson pun menjadi kiper termahal di dunia. Nominal transfernya jauh lebih besar dari rekor shot stopper termahal di dunia sebelumnya yang dicatatkan oleh Ederson saat dibeli oleh Manchester City.

Liverpool rela membeli Alisson dengan mahal demi menuntaskan masalah klasik yang lama mereka alami. Sudah lama The Reds tak punya kiper handal.

Terakhir, sosok kiper yang bisa tampil konsisten di bawah mistar gawang The Reds adalah Pepe Reina. Setelah itu Liverpool mendatangkan Simon Mignolet namun ternyata kiper asal Belgia ini rawan melakukan blunder fatal.

Loris Karius kemudian dibeli untuk menggusur Mignolet. Kiper muda asal Jerman ini sempat menunjukkan performa menjanjikan pada musim lalu.

Namun ternyata ia melakukan blunder fatal pada final Liga Champions lalu. Sekarang Alisson diharap bisa menuntaskan masalah di sektor kiper itu, setidaknya untuk enam tahun ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Pele

Pengumuman bergabungnya Alisson ini mendapatkan perhatian dari Pele. Sang legenda klub Santos ini pun mengharapkan kiper 25 tahun itu bisa bekerja sama dengan baik bersama pemain Brasil lainnya yang sudah lebih dulu berada di Anfield, Roberto Firmino.

Selain itu, ia juga berharap kedua pemain ini nanti akan bisa meraih sukses besar bersama tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

"Alisson, senang melihat kesuksesan Anda! Saya harap Anda bersinar di samping Firmino di @LFC. Saya mendukungmu!"

Manajer Liverpool Jurgen Klopp pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan kesuksesan transfer Alisson. Walaupun klub harus merogoh kantongnya dalam-dalam.

"Pada satu waktu pekan lalu datang kesempatan untuk merekrut salah satu kiper terbaik di dunia, maka kami tak berpikir panjang, jujur, satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah berbicara pada pemilik klub! Mereka antusias, jadi kami melakukannya," ungkap Klopp di laman resmi klub.

"Saya rasa ini sesuatu yang harus kami lakukan. Ia tak berurusan dengan harga, kami tak berurusan dengan harga, itu adalah karena pasar, seperti itulah dan kami tak akan terlalu memikirkannya," lanjutnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.