Sukses

Tercecer di MotoGP Jerman, Ini Penjelasan Dani Pedrosa

Sachsenring - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku tetap berambisi untuk menjadi yang tercepat meski sudah memutuskan pensiun dari MotoGP. Dia membantah tampil tak impresif pada balapan MotoGP Jerman karena dipengaruhi keputusannya.

The Little Samurai hanya finis di posisi kedelapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, 15 Juli 2018, tersebut. Padahal, Pedrosa selalu naik podium di Jerman dalam 10 musim terakhir.

Banyak yang menuding Pedrosa mulai tak berambisi untuk menang karena sudah memastikan pensiun pada musim depan. Namun, Pedrosa menampik anggapan tersebut.

"Saya mendapatkan banyak pesan dan beberapa orang berbicara kepada saya soal itu, tetapi hal yang paling saya sukai adalah membalap dengan cepat," ungkap Pedrosa.

"Saya mencoba untuk tetap bersama mekanik sepanjang waktu dan mengawasi data, angka, dan berpikir apa yang harus diubah dari motor, langkah apa yang harus dilakukan."

"Inilah yang ingin saya lakukan, menjadi cepat sampai akhir musim. Tahun ini adalah sebuah perjuangan, tetapi saya selalu berpikir tentang bagaimana menjadi cepat," tambahnya.

Pada MotoGP 2018, Pedrosa tampil tak begitu impresif. Dari sembilan seri yang sudah dilakoni, pencapaian terbaik pembalap asal Spanyol itu adalah finis kelima di MotoGP Prancis dan Barcelona.

Saat ini, Dani Pedrosa menempati posisi ke-12 klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan 49 poin.

Sumber: Motorsport

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Kerap Sial Bikin Pedrosa Belum Pernah Juara MotoGP
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Honda Tak Pedulikan Ducati Saat Rekrut Lorenzo