Sukses

Wilshere Tak Salah Tinggalkan Arsenal

Liputan6.com, Jakarta Jack Wilshere mengambil keputusan berani musim panas ini. Setelah lama membela Arsenal, Wilshere memilih berganti klub. Langkah Wilshere ini mendapat pujian dari eks gelandang The Gunners, Ray Parlour.

Wilshere memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya bersama Arsenal yang telah berjalan selama 17 tahun lamanya. Pemain berumur 26 tahun itu lalu memilih klub Premier League lainnya, West Ham United, sebagai tempat berlabuh selanjutnya. 

Alasan kepergiannya pun terbilang cukup menyakitkan, ia tidak mendapatkan jaminan tempat di skuat utama sang pelatih, Unai Emery. Padahal selama ini, ia selalu menjadi sosok utama di lini tengah Arsenal saat masih diasuh Arsene Wenger dulu.

Keputusan untuk meninggalkan Arsenal setelah bertahun-tahun membelanya pastinya menjadi hal yang berat untuk Wilshere. Hal itulah yang membuat Parlour mengakui serta memujinya.

"Jack Wishere telah membuat keputusan besar. Dia bertemu dengan pelatih dan menyadari bahwa dirinya hanya akan menjadi pilihan ketiga atau keempat. Sebagai pemain yang telah melewatkan banyak pertandingan, dia butuh bermain," ujar Parlour kepada Sky Sports.

"Saya patah hati melihatnya pergi karena saya ingin melihatnya tetap dengan seragam Arsenal, tapi saya senang dia pergi untuk bermain. Karena tidak ada yang lebih buruk dari duduk di bangku cadangan setelah berlatih keras tiap pekan," ia melanjutkan.

2 dari 2 halaman

Pembelian Bagus bagi West Ham

Parlour juga meyakini bahwa West Ham mendapatkan pemain yang bagus di dalam dirinya. Selama sang pemain bisa terus bugar, Wilshere diyakini akan menjadi pemain penting untuk klub tersebut.

"West Ham mendapatkan pemain yang bagus. Kami selalu melihat rekor kebugarannya, tapi bila dia bisa terus fit, kami semua tahu bagaimana kualitasnya. Itulah yang harus ditangani West Ham sekarang," pungkasnya.

Wilshere telah berseragam Arsenal sejak 2001. Namun ia baru menembus skuat utama The Gunners pada 2008. Ia juga sempat menjalani masa pinjaman dengan Bournemouth musim 2016/2017 untuk memulihkan kondisinya setelah mengalami cedera panjang.

Sumber Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Pires: Emery Perekrutan Terbaik Arsenal
Artikel Selanjutnya
Sokratis Sebut Gelandang Arsenal Layak Jadi Pemain Terbaik