Sukses

Bola Emas Piala Dunia 2018 Jadi Milik Luka Modric

Luka Modric gagal membawa Kroasia menjadi juara Piala Dunia 2018 usai kalah dari Prancis di final.

Liputan6.com, Moskow - Kroasia memang gagal menjadi juara Piala Dunia 2018. Tim berjulukan Vatreni itu takluk 2-4 dari Prancis di partai puncak, yang berlangsung Stadion Luzhniki, Moskow.

Namun, penghargaan bola emas atau pemain terbaik Piala Dunia 2018 jadi milik kapten Kroasia, Luka Modric. Gelandang Real Madrid itu dinilai tampil bersinar sepanjang turnamen.

Modric memimpin lini tengah Kroasia bak seorang dirigen. Caranya mengatur tempo permainan dan mengalirkan bola menjadi kelebihan pemain berusia 32 tahun itu.

Mantan pemain Tottenham Hotspur bahkan dianggap lebih baik dari Antoine Griezmann, yang mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Griezman hanya menjadi pemain terbaik ketiga di Piala Dunia 2018 Rusia. Sementara bintang Belgia, Eden Hazard, menempati peringkat kedua pemain terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir Pujian

Selama tampil di Piala Dunia 2018, Modric banjir pujian. Dia berperan sentral dalam membawa Kroasia mengalahkan lawan-lawan di fase knock out.

Ketahanan mental serta stamina ditunjukkan Modric bersama rekan-rekan setimnya. Pengalamannya bermain di level tinggi sangat membantu Kroasia.

3 dari 3 halaman

Babak Gugur

Kroasia harus selalu melewati babak tambahan untuk menang di babak gugur. Hanya di final, tim asuhan Zlatko Dalic ini menyerah dalam 90 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.