Sukses

Tampil Gemilang, Pogba Dapat Pujian dari Ibrahimovic

Pogba mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Paul Pogba tampil impresif di lini tengah Prancis saat menundukkan Kroasia pada babak final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018). Gelandang Manchester United itu pun mendapatkan banyak pujian, salah satunya dari Zlatan Ibrahimovic.

Pogba turut membubuhkan namanya di papan skor dengan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-59. Gol Les Blues lainnya diciptakan Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; serta striker Kroasia, Mario Mandzukic.

Selain mencetak gol, perpaduannya dengan N'Golo Kante dan Blaise Matuidi membuat Kroasia kesulitan menembus pertahanan Prancis. Baik Luka Modric maupun Ivan Rakitic tak bisa berbuat banyak untuk mengalirkan bola ke lini depan Kroasia.

Penampilannya di laga final ini seolah menjadi cara Pogba untuk membungkam kritik yang kerap menghampirinya. Sebaliknya, kali ini ia justru dibanjiri banyak pujian.

Salah satu sosok yang turut memberinya pujian adalah Ibrahimovic, yang dulunya sempat bermain bersama Pogba di Manchester United. Pemain asal Swedia itu melontarkan kata-kata manis melalui akun Twitter pribadinya.

"Biarkan mereka berbicara, tetapi permainan akan membuktikannya sendiri @paulpogba #pogcup #myapprentice #congratsfrance," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerap Dikritik

Sebelum tampil apik di Piala Dunia 2018, Pogba kerap menjadi sasaran kritikan publik menyusul penampilannya yang dinilai inkonsisten. Terutama saat dirinya bermain dengan Manchester United di sepanjang musim 2017/2018 kemarin.

Ia bahkan kerap kali dibangkucadangkan oleh sang pelatih, Jose Mourinho. Meskipun demikian, ia tetap mendapatkan banyak kesempatan bermain, dengan catatan 37 penampilan, enam gol, dan 12 assist.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.