Sukses

Valentino Rossi Bisa Jalani Libur MotoGP dengan Tenang

Valentino Rossi finis di posisi kedua dalam MotoGP Jerman 2018.

Sachsenring - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, senang finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). Dia mengklaim bisa berlibur dengan tenang. 

Valentino Rossi mengakhiri paruh pertama musim MotoGP 2018 dengan meraih podium kedua. The Doctor mencatatkan waktu 41 menit 7,215 detik, tertinggal 2,196 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menjadi pemenang dalam balapan kali ini.

Rossi mengatakan Sachsenring merupakan lintasan yang terkenal sulit untuk motor Yamaha miliknya, sehingga naik podium merupakan hasil melegakan.

Valentino Rossi juga merasa meraih podium kedua jadi modal manis untuk menyambut jeda paruh musim. MotoGP 2018 akan libur selama tiga pekan sebelum kembali beraksi di Brno pada MotoGP Republik Ceska pada 5 Agustus 2018.

"Sirkuit Sachsenring adalah lintasan yang sulit untuk M1. Saya sangat gembira. Saya melakukan balapan yang fantastis. Saya tidak pernah membuat kesalahan. Tahun lalu saya melihat Jonas Folger dan berpikir kami harus melakukan yang sama. Ini adalah cara terbaik untuk pergi berlibur," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Valentino Rossi saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 119 poin. The Doctor itu tertinggal 46 poin dari Marquez yang berada di puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.