Sukses

Eks Presiden AC Milan Sebut 2 Dampak Kedatangan Ronaldo ke Juventus

Milan - Mantan pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, mengungkapkan Cristiano Ronaldo ke Italia memberikan dampak positif maupun negatif. Negatifnya, klub-klub lain akan semakin sulit mengejer Juventus, sedangkan positifnya adalah Liga Italia akan kembali menjadi sorotan.

"Sebagai pendukung AC Milan, kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus adalah kabar yang sangat buruk," ujar Berlusconi.

"Namun untuk Liga Italia, kedatangan Cristiano Ronaldo adalah kabar yang sangat luar biasa. Kedatangan Ronaldo bukan untuk Juventus, tetapi untuk sepak bola Italia."

"Jadi, saya ingin mengucapkan selamat kepada Juventus dan suporternya," ungkap Berlusconi.

Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo setelah menebus 105 juta euro (Rp 1,76 triliun) dari Real Madrid. Pemain asal Portugal tersebut menandatangani kontrak empat tahun bersama Juventus.

Silvio Berlusconi merupakan presiden yang paling dicintai suporter AC Milan. Ia pernah membuat AC Milan menjadi dream team setelah diperkuat pemain-pemain terbaik dunia.

Namun, permasalahan finansial memaksa Berlusconi untuk menjual AC Milan pada 2017 kepada pengusaha asal China, Yonghong Li. Namun, kepemilikan AC Milan menjadi konspirasi setelah Li berutang kepada pemilik modal asal Amerika Serikat, Eliott Management.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.