Sukses

3 Pemain yang Akan Gabung Setelah Sarri Jadi Manajer Chelsea

Chelsea mengontrak Maurizio Sarri selaama tiga musim.

Liputan6.com, London - Chelsea mengangkat Maurizio Sarri sebagai manajer baru. Mantan arsitek Napoli itu menggantikan posisi Antonio Conte yang dipecat.

Sarri dikontrak Chelsea selama tiga musim. Pembelian pertamanya setelah ditunjuk menjadi manajer anyar tim berjuluk The Blues itu ialah membeli Jorginho dari mantan klubnya, Napoli.

Chelsea mengikat Jorginho selama lima tahun. Gelandang berdarah Brasil itu diboyong seharga 57 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1 triliun.

Jorginho bukan rekrutan terakhir Chelsea di bahwa tangan dingin Sarri. Arsitek asal Italia tersebut bakal menghadirkan wajah-wajah baru untuk membuat The Blues kembali berjaya pada musim depan.

Berikut tiga pemain yang mungkin gabung Chelsea:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gonzalo Higuain

Kabarnya, Sarri ngebet membajak Gonzalo Higuain untuk pindah ke Chelsea. Keduanya pernah bekerja sama sewaktu di Napoli.

Pintu Higuain untuk meninggalkan Juventus pun terbuka lebar. Tim berjuluk Bianconeri itu membutuhkan pemasukan setelah membeli Cristiano Ronaldo.

Menurut situs penyedia data statistik, Transfermarkt, Higuain mempunyai banderol 60 juta euro (Rp 1,1 triliun). Harga yang layak untuknya mengingat bomber berusia 30 tahun itu mampu membukukan 282 gol dari 547 penampilan sepanjang kariernya.

3 dari 4 halaman

Daniele Rugani

Daniele Rugani digadang-gadang sebagai bek masa depan Juventus dan Timnas Italia. Tapi, sematan tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan. Bek berusia 23 tahun itu hanya 44 kali meraih posisi inti dalam tiga tahun belakangan.

Kembali ditarik Juventus pada 2015 setelah dua musim dipinjamkan ke Empoli, Rugani minim menit bertanding.

Alhasil, potensi terbesar Rugani tidak kunjung keluar. Sarri dapat memanfaatkan situasi Rugani di Juventus untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Rugani dihargai Transfermarkt sebesar 22 juta euro (Rp 418 miliar). Nilai yang murah merujuk pada usianya yang masih muda.

4 dari 4 halaman

Dries Mertens

Chelsea membutuhkan winger baru mengingat Eden Hazard terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Sarri dapat membawa Dries Mertens dari Napoli sebagai pengganti Hazard.

Meski telah berusia 31 tahun, Mertes masih tajam. Kontribusinya di musim lalu menjadi pembuktian.

Pemain asal Belgia ini mampu mencatatkan 22 gol dan 12 assists dari 49 penampilan di seluruh kompetisi.

Fakta ini membuat Mertens pantas berseragam Chelsea. Nilai jualnya pun hanya mencapai 30 juta euro (Rp 570 miliar).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.