Sukses

Liga 1: Alasan Arema FC Datangkan Hamka Hamzah

Arema FC umumkan rekrutan pertama di bursa transfer paruh musim.

Liputan6.com, Malang - Arema FC mengumumkan perekrutan pertamanya pada bursa transfer paruh musim Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pemain yang bergabung ialah Hamka Hamzah.

Hamka akan membela Arema FC hingga akhir musim kompetisi yang disiarkan langsung dan ekslusif di Indosiar ini. Pada putaran pertama, pemain berusia 34 tahun itu memperkuat Sriwijaya FC.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menceritakan proses bergabungnya Hamka. Selain karena Sriwijaya FC yang memang melepas mantan pemain Persija Jakarta itu, Arema FC membutuhkan sosok berpengalaman di lini belakang.

"Awalnya, komunikasi dengan tim pelatih. Saat (pelatih) Milan Petrovic masuk, area pertahanan harus diperbaiki. Dan manajemen berusaha untuk memenuhi keinginan tersebut," ujar Ruddy pada konferensi pers perkenalan Hamka, Jumat (13/7/2018).

Arema FC bukan persinggahan yang baru untuk Hamka. Bek berpostur 180 cm ini pernah mampir selama semusim di tim kebanggaan Aremania itu pada 2016 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ingin Langsung Starter

Masuknya Hamka membuat persaingan lini belakang Arema FC kian ketat. Tidak ingin mendapatkan garansi starter, Hamka lebih memilih untuk berjuang memperebutkan posisi inti.

"Jadi saya di sini bukan harus langsung menjadi pemain inti. Saya harus bersaing," imbuh Hamka.

3 dari 3 halaman

Subur Bersama Arema FC

Hamka dikenal sebagai pemain yang subur walaupun berposisi sebagai bek tengah. Saat kesempatan pertamanya membela Arema FC, pemain kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu mampu membukukan sembilan gol dari 21 pertandingan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.