Sukses

Alasan Emery Depak Wilshere dari Arsenal

Liputan6.com, London - Unai Emery menjelaskan alasan kepergian Jack Wilshere dari Arsenal. Ia mengaku harus melepasnya karena tak sesuai dengan skema yang diinginkan.

Wilshere merupakan idola penggemar Arsenal dan telah bermain untuk klub raksasa Premier League itu cukup lama. Bahkan, pemain berumur 26 tahun tersebut sudah bergabung sejak dirinya masih menginjak umur remaja.

Namun sayangnya, ia memutuskan untuk menghentikan perjalanan yang telah berlangsung selama 17 tahun di The Gunners. Ia memilih bergabung dengan West Ham United karena Emery ingin mengurangi waktu bermainnya.

"Ini adalah keputusan taktik serta teknikal. Obrolan dengan Wilshere sangatlah bagus. Saya menjelaskan opini pribadi kepada dirinya, dan saya tidak yakin bisa mengatakan bahwa dirinya akan bermain di tim inti," ujar Emery seperti yang dikutip dari Sky Sports.

"Dia juga menjelaskan bahwa keputusan itu tidak mudah untuknya, tapi dia ingin memilih opsi terbaik untuk dirinya. Semuanya dengan rasa saling menghormati," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Tetap Dilepas

Kontribusinya serta kesetiaannya kepada Arsenal jelas membuat Wilshere mendapatkan tempat khusus di hati para penggemarnya. Tetapi, Emery tetap tidak goyah dan memberinya tempat di tim inti hanya untuk alasan itu.

"Saya tahu pemain ini sangat penting untuk para pendukung, dia tumbuh bersama Arsenal. Tapi saya tidak memberinya satu posisi di starting eleven. Karena itulah ia memutuskan untuk pergi dan saya menghormati itu."

Wilshere mengikuti jejak pelatih sebelumnya, Arsene Wenger, yang memutuskan untuk meninggalkan Emirates Stadium. Pelatih asal Prancis itu memutuskan untuk meninggalkan Arsenal setelah bekerja sama selama 22 tahun lamanya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Emery: Arsenal Masih Buru Pemain Baru
Artikel Selanjutnya
Arsenal Rampungkan Transfer Gelandang Timnas Uruguay