Sukses

Semifinal Piala AFF U-19 2018: Malaysia Punya Modal Istimewa

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/7/2018). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidardjo, Jawa Timur.

Menjelang pertandingan ini, Malaysia punya modal istimewa. Mereka pernah mempermalukan Timnas Indonesia U-19 4-1 di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, 6 November 2017.

Akan tetapi, jelang semifinal Piala AFF U-19 2018, pelatih Malaysia, Bojan Hodak, ingin melupakan memori kemenangan itu. “Kami memang pernah melawan Indonesia dan menang di Korea. Sekarang, Indonesia agak sedikit berbeda dan menjadi tim yang kuat,” ucap pelatih asal Kroasia tersebut.

Bojan juga mengaku sudah mengamati kekuatan Indonesia di semifinal Piala AFF U-19 2018 nanti. Dia memiliki staf pelatih yang ikut menonton pertandingan Indonesia saat kalah 1-2 dari Thailand di laga pamungkas Grup A (9/7/2018).

.

2 dari 3 halaman

Tak Remehkan Indonesia

Bojan tak mau meremehkan kekuatan yang dimiliki Indonesia. Baginya, setiap pertandingan akan melahirkan cerita yang berbeda dan tetap harus diperjuangkan.

“Saat kalah melawan Thailand, mungkin pemain Indonesia tidak fokus dalam bertanding. Saat itu mereka sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal sehingga hasil itu tidak berpengaruh banyak,” imbuh pria berusia 47 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Waspadai Egy Maulana

Bahkan, Hodak juga menyebutkan beberapa nama pemain Indonesia yang menurutnya perlu diwaspadai. Egy Maulana Vikri yang baru bergabung dengan tim pun tak luput dari perhatiannya.

“Timnas Indonesia U-19 punya banyak pemain hebat, termasuk Egy yang akan bergabung. Belum lagi, ada pemain nomor 24 (Todd Rivaldo Ferr) dan 15 (Saddil Ramdani) yang punya kemampuan serangan yang baik. Tapi, Malaysia akan melawan Indonesia dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Sumber: www.bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Semifinal Piala AFF U-19: Malaysia Waspadai 3 Pemain Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Jadwal Indonesia Vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2018