Sukses

Marc Marquez dan Rekor Sempurna di MotoGP Jerman

Sachsenring - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, punya rekor sempurna pada MotoGP Jerman. Bahkan, dia sudah delapan kali juara di Sirkuit Sachsenring, yang menjadi venue GP Jerman. 

Sejak promosi ke MotoGP pada 2013, Marquez selalu menang di Jerman, alias lima kali beruntun. Julukan Raja MotoGP Jerman layak disandang pembalap asal Spanyol tersebut. 

Marquez juga dua kali jadi kampiun di Moto2 Jerman (2011, 2102), sedangkan satu kemenangan lain di Sachsenring ditorehkannya pada kategori 125 cc (2010). Yang lebih istimewa, delapan kemenangan Marquez di Sachsenring diraihnya dengan membalap dari pole position. 

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, juga punya rekor apik di GP Jerman. Dia telah mencatat enam kemenangan di sana. Bahkan, Marquez dan Pedrosa mampu sama-sama naik podium pada MotoGP Jerman 2014, 2015, dan 2017. 

Rekor mentereng tersebut membuat Marquez percaya menatap balapan MotoGP Jerman 2018, Minggu (15/7/2018). 

"Kemenangan kami di Assen sangat penting karena itu balapan di mana pembalap bisa membuat kesalahan dengan mudah. Tapi, ternyata kami bisa memperkukuh posisi di klasemen sementara," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Selasa (10/7/2018). 

"Sekarang kami akan membalap di trek yang biasanya kami sangat kuat. Tapi, setiap tahun berbeda. Saya mungkin sering bilang seperti itu, tapi memang benar," sambung Marquez. 

Marc Marquez kukuh bercokol di puncak klasemen MotoGP 2018, dengan raihan 140 poin. Dia unggul 41 poin atas peringkat kedua, Valentino Rossi.