Sukses

Southgate Yakin Inggris Bisa Melangkah Jauh di Piala Dunia 2018

Inggris akan menghadapi Swedia pada laga babak perempat final Piala Dunia 2018.

Samara - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, meminta skuatnya untuk melupakan kemenangan atas Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018. Baginya, The Three Lions kini harus fokus menghadapi Swedia.

"Kami menunjukkan perkembangan yang positif, namun belum bisa dikatakan sukses. Kemenangan atas Kolombia menjadi hasil yang menggembirakan. Namun kini, fokus saya adalah ke laga melawan Swedia," ungkap Southgate.

"Kami ingin menambah pengalaman dan melangkah lebih jauh lagi di Piala Dunia," lanjutnya.

Ambisi yang diusung Gareth Southgate menghasilkan aura positif di skuat Inggris. Pada laga melawan Kolombia, Inggris mematahkan kutukan tidak pernah menang dalam adu penalti di Piala Dunia.

Pencapaian positif tersebut diharapkan bisa berlanjut pada laga-laga berikutnya. Namun, Soutghate juga menyatakan berulang kali kalau Inggris bukanlah tim favorit pada Piala Dunia 2018.

Inggris melaju ke fase knockout setelah menjadi runner-up Grup G Piala Dunia 2018. Sejauh ini, Inggris sudah meraih tiga kemenangan dari empat laga yang dijalani.

Sumber: Express

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.