Sukses

Top 10 Berita Bola: Peran Ronaldo pada Kemenangan Inggris di Piala Dunia

Inggris menyingkirkan Kolombia di 16 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris menghapus kutukan pada Piala Dunia 2018. Untuk pertama kali mereka meraih kemenangan melalui prosedur tersebut dalam pesta sepak bola paling megah sejagad.

The Three Lions melakukannya saat menyingkirkan Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka menang 4-3 setelah bermain 1-1 selama 120 menit.

Banyak alasan di balik capaian Inggris. Salah satunya pengaruh bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Peran Ronaldo menarik perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com dan menjadi berita terpopuler pada Kamis (5/7/2018). Berikut daftar lengkap top 10:

1. Ronaldo Turut Berperan pada Keberhasilan Inggris Menangi Adu Penalti Lawan Kolombia

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dikabarkan berperan di balik kesuksesan Timnas Inggris memenangi adu penalti kontra Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. Pemain Inggris dikabarkan diminta belajar mencontoh cara Ronaldo melakukan tendangan penalti sejak beberapa bulan lalu.

Seperti dilansir Metro, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyadari rekor Tim Tiga Singa dalam adu penalti sangat buruk. Southgate bahkan pernah gagal mengeksekusi penalti untuk Inggris pada Piala Eropa 1996 dan menjadi bagian skuat yang juga kalah adu penalti pada Piala Dunia 1998.

Sebelum laga kontra Kolombia, Timnas Inggris belum pernah memenangi adu penalti di kancah Piala Dunia. Southgate bertekad rekor buruk itu sejak beberapa bulan lalu. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lainnya

2. Egy Maulana Vikri Berpeluang Bela Timnas Indonesia U-19 di Babak Semifinal Piala AFF U-19

Harapan pecinta sepak bola Indonesia untuk menyaksikan aksi Egy Maulana Vikri di Piala AFF U-19 2018 bersama Timnas Indonesia U-19 belum pupus. Ada peluang untuk pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan syarat, skuat berjuluk Garuda Nusantara ini lolos ke babak semifinal.

Timnas Indonesia U-19 kini bercokol di peringkat pertama Grup A Piala AFF U-19 menyusul keberhasilan mendulang enam poin dari dua partai awal. Babak penyisihan menyisakan tiga pertandingan lagi sebelum memasuki fase empat besar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, Egy tidak dilepas klubnya, Lechia Gdansk, untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Meski begitu, Tisha berharap, Lechia dapat mengizinkan Egy pulang kala Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak semifinal. Selengkapnya di sini.

 

3. HEADLINE: Capai 8 Besar Piala Dunia 2018, Saatnya Inggris Juara?

Jordan Pickford langsung "diserbu" pemain Inggris usai Eric Dier memastikan langkah mereka ke 8 Besar Piala Dunia 2018 lewat sepakan penaltinya. Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia di fase 16 besar, usai laga berakhir imbang 1-1 di waktu normal, Selasa (3/7/2018).

Pickford dan kawan-kawan pun berpesta di Stadion Otkrytiye Arena. Ini ketujuh kalinya, Inggris lolos ke fase 8 besar Piala Dunia.

Pickford memang punya peranan penting dalam drama adu penalti itu. Dia menahan tendangan Carlos Bacca, pengambil penalti kelima Kolombia. Dengan tangan kirinya, kiper Everton itu menahan sepakan keras kaki kanan Bacca. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. 7 Calon Pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid

5. 3 Pemain Ini Bisa Bikin Serangan Real Madrid Kian Menakutkan

6. Mendekat ke Juventus, Ronaldo Mulai Cari Rumah di Turin?

7. Eks Petinggi Juventus Tertawakan Kabar Ronaldo Hengkang ke Turin

8. Kecewa, Striker Persib: Baru Sekali Seumur Hidup Rasakan Ini

9. 8 Besar Piala Dunia: Inggris Diklaim Enggan Bertemu Swedia

10. Benarkah Cristiano Ronaldo Bakal ke Juventus?

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.