Sukses

Tanpa Bobotoh, Persib Tetap Yakin Kalahkan Persija

Persib akan dijamu Persija di Stadion PTIK.

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung dipastikan tidak akan mendapat dukungan dari bobotoh ketika bertamu ke markas Persija Jakarta dalam laga tunda kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Faktor keamanan menjadi alasan. Selain itu, Stadion PTIK juga kapasitasnya sangat kecil. Panitia hanya melepas tiket untuk 1.000 penonton. 

Gesekan antara kedua suporter, Bobotoh, sebutan pendukung Persib dan The Jak Mania, sebutan pendukung Persija memang belum reda sepenuhnya sehingga pihak keamanan khawatir dengan kejadian yang tidak diinginkan.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan bobotoh menjadi salah satu unsur kekuatan tim Persib ketika bertanding. Meski tanpa bobotoh dia tetap optimis Febri Hariyadi Cs bisa mengalahkan tim berjuluk Macan Kemayoran.

"Cukup berat karena bobotoh selalu ada dimana-mana. Tapi kita tetap ingin tiga poin," kata dia.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Siap

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini menilai duel bertajuk El Clasico nanti bakal berjalan sengit. Kualitas dan kekuatan kedua tim tidak terlalu berbeda jauh, itu terbukti dengan jarak keduanya di klasemen Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak 2018.

"Ini derby, lawan kita tim besar. Tapi mereka (pemain) ada motivasi. Semuanya mau menang," jelasnya.

Soler mengatakan sejauh ini persiapan tim Maung Bandung berjalan baik termasuk skema tanpa Supardi yang absen serta antisipasi kualitas kurang baik lapangan Stadion PTIK.

"Kita persiapan tim okay. Kita fokus, kerja keras dan latihan taktik untuk pemain kita," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.