Sukses

Piala Dunia 2018: Kalahkan Korsel, Meksiko Kian Dekat Tembus 16 Besar

Rostov-on-Don - Timnas Meksiko menang 2-1 atas Korea Selatan pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Sabtu (23/6/2018). Kemenangan ini membuat Meksiko berpeluang besar lolos ke fase knock-out.

Tim berjuluk El Tri itu kini berada di puncak Grup F dengan nilai enam, unggul tiga poin atas Swedia yang berada di tempat kedua. Sementara itu, Korea Selatan di dasar grup dengan nol poin.

Dengan hanya menyisakan satu laga lagi, Meksiko hanya butuh satu poin untuk bisa melenggang ke fase knock-out. Di sisi lain, hasil minor ini membuat Korea Selatan bakal segera angkat koper dari Rusia. 

Meksiko tampil menekan sejak bola digulirkan. Tim asuhan Juan Carlos Osorio itu tercatat menorehkan 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen milik Korea Selatan.

Meski begitu, El Tri baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-26 lewat eksekusi penalti Carlos Vela. Hadiah sepakan 12 pas itu didapatkan Meksiko setelah Jang Hyun-Soo menyentuh bola di kotak terlarang.

Tertinggal satu gol, Korea Selatan coba menyamakan kedudukan. Akan tetapi, upaya Son Heung-Min untuk mencetak gol pada menit ke-39 masih dapat digagalkan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Masuk paruh kedua, Korea Selatan coba mengambil inisiatif serangan. Namun, justru Meksiko yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-66.

Lewat skema serangan balik, Hirving Lozano memberikan bola kepada Javier Hernandez. Dengan tenang, mantan penyerang Manchester United itu mengelabui bek Korsel, sebelum akhirnya menjaringkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Timnas Korea Selatan baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90+3. Bola hasil sepakan kaki kiri Son Heung-Min yang memanfaatkan umpan dari Lee Jae-Sung melesat mulus masuk ke dalam gawang Meksiko.

Memasuki menit-menit akhir, Taegeuk Warriors makin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Meksiko. Akan tetapi, sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan El Tri tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Korea Selatan (4-2-3-1): 23-Jo Hyeon-Woo; 2-Lee Yong, 19-Kim Young-Gwon, 20-Jang Hyun-Soo, 12-Kim Min-Woo (14-Hong Chul 84'); 8-Ju Se-Jong (10-Lee Seung-Woo 64'), 16-Ki Sung-Yueng; 18-Moon Seon-Min (15-Jung Woo-Young 77'), 17-Lee Jae-Sung, 11-Hwang Hee-Chan; 7-Son Heung-Min.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Meksiko (4-2-3-1): 13-Guillermo Ochoa; 21-Edson Alvarez, 15-Hector Moreno, 3-Carlos Salcedo, 23-Jesus Gallardo; 16-Hector Herrera, 18-Andres Guardado (4-Rafael Marquez 68'); 7-Miguel Layun, 11-Carlos Vela (10-Giovani Dos Santos 77'), 22-Hirving Lozano (17-Jesus Corona 71'); 14-Javier Hernandez.

Pelatih: Juan Carlos Osorio (Kolombia)

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini