Sukses

Spasojevic Ungkap Impian Terbesar bersama Timnas Indonesia

Apa impian terbesar striker Bali United, Ilija Spasojevic, bersama Timnas Indonesia?

Jakarta, - Striker Bali United, Ilija Spasojevic, mengungkapkan impian yang ingin diwujudkannya bersama Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi dari Montenegro itu ingin mengantarkan Tim Merah-Putih meraih gelar juara Piala AFF.

Timnas Indonesia memang belum pernah meraih gelar Piala AFF sepanjang keikusertaan mereka. Prestasi terbaik Timnas Indonesia yaitu lima kali menjadi runner-up grup turnamen regional Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga

  • Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Momen Tepat Ukur Kualitas
  • Gabung Timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves Dapat Suntikan Motivasi
  • FOTO: Menanti Strategi Luis Milla untuk Timnas Indonesia U-23

Pada partisipasi terakhir Piala AFF 2016, Tim Merah Putih yang diarsiteki Alfred Riedl kembali gagal meraih gelar. Di final, Timnas Indonesia takluk dengan agregat 2-3 dari Thailand.

"AFF tentu pasang target tinggi, harus juara. Saya mau naturalisasi dan mau main timnas karena belum ada piala. Timnas belum ada piala (AFF), saya ingin berada di generasi yang memberikan piala," ujar Spaso saat berlangsungnya acara Adidas Creators Challenge di Fisik Football, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Soal peluang Timnas Indonesia U-23 di Asian Games, Spaso menilai tim asuhan Luis Milla harus bekerja keras untuk meraih hasil bagus. Hal ini dikarenakan Tim Garuda Muda akan bertemu dengan tim-tim kuat dari kawasan Asia.

"Asian Games harus realistis dan tentu tidak targetkan juara. Untuk lolos ke semifinal, saya pikir bisa, namun harus bekerja keras. Saya percaya karena kami punya tim bagus dan para pemain muda luar biasa," kata pemain berusia 30 tahun itu.

Timnas Indonesia U-23 akan berpartisipasi di Asian Games 2018 yang mulai berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018. Hansamu Yama dan kawan-kawan akan menjalani laga uji coba terakhir melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.