Sukses

Gasak Korea Selatan, Swedia Sudahi Catatan Minor 60 Tahun Silam

Kemenangan 1-0 atas Korea Selatan menjadi yang pertama diraih Swedia pada laga pembuka Piala Dunia.

Jakarta - Timnas Swedia menang dengan skor tipis 1-0 atas Korea Selatan pada laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018, di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (18/6/2018) malam WIB. Kemenangan itu mengakhiri catatan negatif Swedia pada laga pembuka di Piala Dunia.

Gol kemenangan Swedia dicetak Andreas Granqvist pada menit ke-65 lewat titik putih. Di sisa waktu, pasukan Janne Anderson itu gagal menambah gol dan menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Statistik FIFA mencatat, Swedia tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 52 persen, berbanding 48 persen milik Korea Selatan. Swedia juga tampil impresif dengan melepaskan 15 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Opta mencatat, kemenangan 1-0 atas Korea Selatan pada laga pembuka Piala Dunia menjadi yang pertama buat Swedia dalam 60 tahun terakhir. Sebelumnya, tim berjuluk The Blue-Yellow itu mampu meraih tiga angka pada laga pembuka Piala Dunia edisi 1958.

Swedia saat itu meraih kemenangan 3-0 atas Meksiko. Sejak saat itu, Swedia selalu gagal meraih kemenangan pada laga pembuka yakni dengan raihan lima kali imbang dan dua kali kalah dalam tujuh laga pembuka di Piala Dunia.

Kemenangan ini membuat Timnas Swedia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2018 dengan raihan tiga poin.

Mereka memiliki poin yang sama dengan Meksiko yang berada di urutan kedua. Pada laga selanjutnya, Swedia akan berjumpa Jerman di Stadion Fisht pada Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

Sumber: Opta, FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.