Sukses

Pelatih Timnas Jerman Geleng-Geleng Lihat Kecepatan Werner

Werner dipercaya menjadi striker utama Timnas Jerman, menggeser Mario Gotze di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew mengaku terkesan dengan kecepatan striker RB Leipzig, Timo Werner. Loew percaya sang pemain juga sudah bermetamorfosis menjadi penyerang mematikan untuk Timnas Jerman.

Nama Werner sendiri melejit dalam dalam dua tahun terakhir. Ia tampil menawan bersama RB Leipzig, di mana ia menjadi ujung tombak tim Jerman Timur itu di ajang Bundesliga.

Berkat performa apiknya itu, Werner berhasil mendapatkan kepercayaan Loew. Ia bahkan dipercaya menjadi striker utama Timnas Jerman, menggeser Mario Gotze di Piala Dunia 2018 ini.

Loew sendiri percaya bahwa Werner sudah berkembang menjadi pemain yang berbahaya bagi Timnas Jerman. "Perkembangan Timo benar-benar mengagumkan," ujar Loew kepada Goal International.

"Timo bergabung dengan kami pada Piala Konfederasi kemarin. Saya bisa bilang dalam satu tahun perkembangannya menakjubkan. Dalam setahun terakhir ia menunjukan aset pentingnya, yaitu kecepatannya. Aspek itu menjadi aset yang sangat penting bagi tim ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Kunci

Ekspresi pelatih Jerman, Joachim Loew (AFP/Yuri Cortez)

Loew juga tidak sungkan menyebut bahwa pemuda 22 tahun itu sudah menjadi penyerang yang krusial bagi timnya.

"Dia selalu membantu pertahanan dan ia tidak hanya menciptakan peluang namun ia juga mencetak gol. Dia sudah menjadi pemain yang sangat penting bagi kami." tandasnya.

Werner sendiri dipercaya akan menjadi andalan Joachim Loew di pertandingan pertama Timnas Jerman. Ia dipredksi menjadi starter saat Jerman menghadapi Meksiko.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.