Sukses

Argentina Wajib Bebaskan Messi di Piala Dunia 2018

Messi jadi tumpuan Argentina di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Luiz Felipe Scolari memberi saran agar Timnas Argentina dapat mengoptimalkan Lionel Messi pada Piala Dunia 2018. Dia menilai pelatih Jorge Sampaoli harus memberi kebebasan kepada pemain Barcelona tersebut.

"Messi pemain pintar. Dia tahu apa yang bisa dilakukannya jika memiliki kebebasan," ujar Scolari, dikutip La Nacion.

Mantan pelatih Timnas Portugal itu memberi contoh saat melatih Brasil di Piala Dunia 2002. Dia menerapkan strategi sama khusus Ronaldo Luis Nazario.

Dengan ruang yang dimilikinya, Ronaldo kemudian mencetak delapan gol sepanjang turnamen dan membawa Selecao menjadi juara kelima sepanjang sejarah.

"Karena pertimbangan itu pula, saya tidak membawa Romario. Sebab, saya hanya bisa membebaskan satu pemain untuk keseimbangan tim," ungkap Scolari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tumpuan Argentina

Memiliki Messi, Scolari mengakui kinerja La Albiceleste bakal sangat dipengaruhi pemain kelahiran Rosario tersebut. Dia menilai hal tersebut tidak terhindarkan.

"Inilah risiko memiliki pemain sekaliber Messi. Namun, saya rasa Argentina memiliki skuat bagus," katanya.

3 dari 3 halaman

Salah Satu Favorit

Keseluruhan, Scolari menyebut Argentina sebagai salah satu favorit juara turnamen di Rusia. Para kandidat lainnya adlaah Jerman, Brasil, Spanyol, dan Prancis.

"Saya pikir tidak ada unggulan utama. Sang juara nantinya baru terlihat pada babak gugur. Penting bagi mereka menghindari sesama tim kuat di putaran awal," ungkap sosok yang akrab disapa Big Phil itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.