Sukses

Iniesta Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona

Iniesta mengaku tubuhnya sudah tidak kuat lagi bermain untuk Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Setelah lama membela Barcelona, Andres Iniesta memilih bermain di Jepang bersama Vissel Kobe. Pemain berumur 34 tahun tersebut mengaku tubuhnya sudah tak mampu memberikan banyak lagi kepada klub raksasa Spanyol itu.

Iniesta merupakan jebolan tim muda Barcelona dan telah membela klub tersebut sejak 2002 lalu. Dan musim depan nanti, ia akan memulai babak baru dalam karier sepak bolanya dengan berlabuh di Jepang.

Sejatinya, kesempatan untuk bermain di klub lain tidak hanya datang dari Vissel Kobe saja. Bahkan, saat ia masih berada di puncak karier, tawaran dari tim-tim besar Liga Inggris juga sering menghampiri dirinya.

Namun, sang gelandang mengaku tak dapat membayangkan dirinya berseragam klub lain pada saat itu. Bahkan, ia mengaku harus pindah dari Nou Camp karena harus memenuhi keinginan tubuhnya yang sudah tak kuat lagi.

"Bermain di Inggris tentu akan bagus. Pengalaman yang baik. Tapi saya tak pernah membayangkan bahwa pindah ke tempat lain akan lebih baik," ujar Iniesta kepada Daily Mail.

"Sekarang saya meninggalkan Barcelona karena tubuh yang meminta. Butuh waktu lama untuk memulihkan diri dan ada tuntutan mental yang saya beri kepada diri sendiri. Ini melelahkan. Saya memerasnya hingga tetes terakhir, sudah tidak ada lagi yang tersisa," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

40 Tahun

Dengan bergabung di Vissel Kobe, maka perjalanan karier Iniesta masih terus berjalan meski umurnya tidak lagi muda. Bahkan, ia mengaku ingin terus bermain hingga usianya mencapai 40 tahun.

"Kami sepakat untuk bermain setengah musim yang tersisa bersama Vissel Kobe dan tiga tahun setelahnya. Saya ingin bermain hingga umur 40 tahun. Saya tidak tahu bisa mencapainya atau tidak, saya harus menambah kontrak tiga tahun lagi untuk itu," pungkasnya.

Bersama Barcelona, Iniesta telah merasakan hampir semua gelar yang bisa didapatkan di level tertinggi. Empat trofi Liga Champions dan sembilan gelar La Liga ia persembahkan untuk klub tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.