Sukses

Eric Abidal Bergabung ke Manajemen Barcelona

- Barcelona, melalui situs resminya, Kamis (7/6/2018), mengangkat Eric Abidal sebagai Direktur Olahraga menggantikan Robert Fernandez yang tak memperpanjang kontraknya pada akhir Juni ini.

Abidal akan terlibat langsung dengan pelatih Ernesto Valverde soal perekrutan pemain setelah resmi menjabat Direktur Olahraga. Sosok 38 tahun itu juga akan mengurusi perpanjangan kontrak Lionel Messi dan kawan-kawan hingga mengorbitkan para talenta La Masia.

"Barcelona mengumumkan Robert Fernandez tidak akan memperpanjang kontraknya sebagai Direktur Olahraga. Eric Abidal lantas akan mengambil alih jabatan tersebut. Proses peresmian Abidal akan diselenggarakan pada 18 Juli 2018," tulis Barcelona melalui situs resminya.

Abidal bukanlah sosok asing bagi Barcelona. Ketika masih aktif bermain, dia merupakan andalan di posisi bek kiri. Total 193 penampilan berhasil dibukukannya dalam berbagai ajang bersama skuat Catalan.

Kinerja apik Abidal mampu membuat Barcelona berprestasi. Eks penggawa Olympique Lyon itu adalah bagian dari kesuksesan Blaugrana menjuarai empat gelar La Liga, dua Liga Champions, hingga dua Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Olimpiade Tokyo akan diselenggarakan pada 23 Juli 2021
Loading