Sukses

3 Rekor Piala Dunia Ini Tak Bisa Dipecahkan Ronaldo dan Messi

Selain trofi, berbagai rekor di Piala Dunia juga belum dilampaui oleh Messi dan Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bakal berlaga di Piala Dunia 2018. Ronaldo akan membela timnas Portugal, sementara Messi berkostum timnas Argentina.

Dua pemain terbaik dunia itu sudah meraih berbagai trofi di level klub. Namun baik Ronaldo dan Messi sama-sama belum meraih trofi Piala Dunia.

Messi sejauh ini hanya mampu membawa Argentina ke Final Piala Dunia 2014. Sayang, Argentina kalah dari Jerman dengan skor tipis 0-1.

Untuk Ronaldo, prestasi tertingginya terjadi pada Piala Dunia Jerman 2006. Timnas Portugal kala itu meriah tempat keempat usai kalah dari timnas Jerman pada partai perebutan tempat ketiga.

Selain trofi, berbagai rekor di Piala Dunia juga belum dipecahkan oleh Messi dan Ronaldo. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga rekor tersebut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Trofi Piala Dunia Terbanyak

Piala Dunia 2018 bisa jadi Piala Dunia terakhir Messi dan Ronaldo. Maklum, usia keduanya sudah mencapai kepala tiga, Ronaldo 33 tahun sementara Messi 30 tahun.

Di usia itu, keduanya belum sama sekali meraih trofi Piala Dunia. Alhasil, mereka pun tampaknya mustahil memecahkan rekor pemenang Piala Dunia terbanyak milik Pele.

Ya, Pele sejauh ini masih memegang rekor sebagai pengoleksi trofi Piala Dunia terbanyak. Pele telah memenangkan tiga kali Piala Dunia yakni 1958, 1962, dan 1970.

3 dari 4 halaman

2. Pencetak Gol Terbanyak di Satu Piala Dunia

Messi dan Ronaldo boleh saja menepuk dada soal torehan gol mereka di level klub. Namun di Piala Dunia, keran gol mereka seolah-olah macet.

Keduanya pun sampai saat ini masih gagal memecahkan rekor gol terbanyak milik legenda timnas Prancis, Just Fontaine. Rekor ini dibuat Fontaine pada Piala Dunia 1958.

Fontaine kala itu mencetak 13 gol hanya dalam enam pertandingan. Sejauh ini, hanya Gerd Muller yang mendekati rekor itu dengan mencetak 10 gol pada Piala Dunia 1970 di Meksiko.

Bagaimana dengan Ronaldo dan Messi? Keduanya ternyata baru mencetak masing-masing lima gol dan tiga gol.

4 dari 4 halaman

3. Jumlah Gol Terbanyak di Piala Dunia

Messi dan Ronaldo sejauh ini telah mengikuti tiga Piala Dunia. Namun penampilan mereka di tiga Piala Dunia itu belum cukup untuk memecahkan rekor Miroslav Klose.

Klose sampai saat ini masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia. Mantan bomber timnas Jerman ini total mengoleksi 16 gol dari keikutsertaannya di empat Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 2006, Klose pun mendapat sepatu emas usai menjadi pencetak gol terbanyak dengan lima gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.