Sukses

Puyol: Banyak Alasan Timnas Spanyol Layak Juara Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Madrid - Bek legendaris Barcelona, Carles Puyol, menilai kesempatan Timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2018 sangat terbuka. Dia merujuk komposisi skuat sebagai alasan mengapa La Furia Roja layak diunggulkan.

Puyol menilai Spanyol juga pantas difavoritkan karena cemerlang kualifikasi menuju Piala Dunia di Rusia.

Masuk satu grup dengan Italia, anak asuh Julen Lopetegui tidak terkalahkan dan mencatat sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan.

"Timnas Spanyol saat ini dalam kondisi apik. Pemain menunjukkan performa bagus dan melewati penyisihan dengan nilai hampir sempurna. Saya percaya Spanyol punya peluang emas menjuarai Piala Dunia 2018," kata Puyol, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Puyol memperkuat Spanyol di 100 pertandingan. Tampil di enam turnamen musim panas, sosok berusia 40 tahun tersebut membantu La Furia Roja memenangkan Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

2 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Selain Spanyol, Puyol menyebut empat negara lain yang berpotensi berjaya di Rusia. Mereka adalah Prancis, Jerman, Brasil, dan Argentina.

Di antara mereka, Puyol mengedepankan Argentina karena memiliki Lionel Messi. "Meski meragukan di kualifikasi, Argentina dapat menjadi tim yang berbahaya karena punya pemain terbaik di dunia," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Calon Bintang

Untuk level individu, Puyol menyebut Messi, Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta, hingga Isco Alarcon bakal bersinar di Piala Dunia mendatang.

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading