Sukses

Pelatih PSMS Beberkan Alasan Kekalahan dari Persib

PSMS dipermalukan Persib 0-3.

Liputan6.com, Medan - PSMS Medan menelan kekalahan saat menjamu Persib Bandung pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tuan rumah menyerah 0-3, di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018).

Gol Ezechiel N'Douassel (2) dan Oh In-Kyun menjadi biang petaka PSMS.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, menyebut berbagai faktor yang menyebabkan kekalahan anak asuhnya. Untuk gol pertama, Reinaldo Lobo, kurang konsentrasi sehingga memudahkan Ezechiel merobek gawang tuan rumah.

“Itu kesalahan. Sebab, skenario yang telah kami siapkan saat latihan jadi buyar,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Akibat gol tersebut, Djanur menilai mental anak asuhnya langsung turun. Legimin Raharjo dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan dan terus tertekan. Bahkan Djanur melihat anak asuhnya kehilangan kepercayaan diri.

“Terlihat main buru-buru. Akhirnya sangat tidak berkembang,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa Kiper

Djanur juga menyebutkan, performa penjaga gawang PSMS, Dhika Bhayangkara, di bawah mistar gawang dalam laga tersebut kurang memuaskan.

“Kalau tidak salah, Dhika sudah kebobolan sebanyak lebih dari 20 gol. Tapi mau bagaimana, stok kiper kita terbatas. Abdul Rohim belum pulih total dari cedera lutut,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Faktor Kebugaran

Pelatih kelahiran Majalengka itu juga mengakui penampilan anak asuhnya di bawah performa seperti biasa. Salah satu faktornya adalah kelelahan akibat jadwal liga yang padat selama bulan Ramadan.

“Pada 17 menit awal kita masih bisa mengimbangi permainan Persib. Namun setelah itu menurun. Kebugaran pemain sangat terlihat berpengaruh dalam pertandingan," tandasnya.

Laga melawan Persib menjadi penampilan terakhir PSMS sebelum jeda kompetisi karena libur lebaran dan pilkada. PSMS akan kembali tampil pada awal Juli 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.