Sukses

PSM Optimistis Menang di Kandang Persipura

Musim lalu, PSM menahan imbang Persipura di Stadion Mandala.

Liputan6.com, Jayapura - Gelandang asing PSM Makassar Wiljan Pluim yakin timnya dapat meraih poin maksimal di kandang Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6/2018) malam.

Keyakinannya didasarkan hasil imbang PSM kontra Persipura pada musim lalu di tempat yang sama. "Kami akan mendapatkan tiga poin, dan bakal sama dengan musim kemarin. Kami akan bekerja keras untuk pertandingan besok karena laga besok akan berimbang dari segi permainan," ujar Pluim di Jayapura seperti dinukil dari Antara.

Sementara itu, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengakui sangat sulit untuk mengalahkan Persipura di Stadion Mandala. Tapi, timnya akan berusaha keras untuk mencuri kemenangan dan merebut puncak klasemen Liga 2018 dari Barito Putera.

"Persipura selalu kuat di kandang, bukan hanya di musim ini, tetapi beberapa musim yang lalu. Saya respek dengan kekuatan Persipura dan hasil kemenangan 6-0 atas Madura United merupakan pembuktian Persipura adalah tim yang sangat kuat," ujar Alberts.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

19 Pemain

Melawan Persipura, Alberts membawa 19 pemain. Ada beberapa pemain yang masih dalam proses pemulihan cedera dan satu pemain asing tidak bisa dimainkan karena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Ada beberapa pemain yang tidak bisa kami bawa dalam tour kali ini karena pemain tersebut masih dalam proses pemulihan akibat cidera," paparnya.

Meski demikian, seluruh persiapan sudah dilakukan dengan matang. "Kami sudah siap dan akan berusaha memberikan tontonan yang menarik kepada masyarakat Kota Jayapura," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Beda Dua Poin

PSM saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara Liga 1. Tim berjuluk Juku Eja itu mengantongi 20 poin hasil 11 pertandingan. Jumlah poin PSM sama dengan pemuncak klasemen, Barito Putera.

Sementara Persipura berada di peringkat empat. Tim Mutiara Hitam terpaut dua angka dari PSM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.