Sukses

AC Milan Siap Tukar Silva dengan Falcao

AC Milan membutuhkan penyerang dengan kemampuan teruji.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana AC Milan menjual Andre Silva semakin kencang beredar. I Rossoneri berniat melepas Silva dan mendatangkan penyerang dengan produktivitas teruji.

Salah satu agenda AC Milan dalam bursa transfer kali ini adalah menyegarkan kembali lini depan tim.

Kinerja Nikola Kalinic, Andre Silva, dan Patrick Cutrone kurang maksimal sepanjang musim lalu dan I Rossoneri kerap mengalami kesulitan mencetak gol.

Di sisi lain, Milan juga masih punya Carlos Bacca yang musim lalu bermain apik saat dipinjamkan ke Villarreal. Tapi Villarreal memilih untuk tidak mempermanenkan kontrak Bacca karena mereka menilai harga penyerang asal Kolombia itu terlalu mahal untuk kas mereka.

Rencana AC Milan kini sederhana; melepas beberapa penyerang dan mendatangkan penyerang tajam yang sesuai dengan keinginan Gennaro Gattuso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Sesuai Harga

Milan membeli Andre Silva musim panas lalu dari FC Porto dengan harga 40 juta euro. Namun kinerja Silva tidak sesuai dengan harapan Milan. Bermain 24 kali di ajang Serie A, Silva cuma mampu mencetak dua gol saja sepanjang musim.

Kinerja Silva lebih bagus di ajang kancah Eropa. Tampil 10 kali di Liga Europa, Silva bisa mencetak enam gol (tanpa menghitung babak kualifikasi).

Sementara itu, Radamel Falcao yang juga mantan penyerang Porto itu saat ini tengah membela AS Monaco. Meski sudah berusia 32 tahun, Falcao masih tajam dengan mencetak 18 gol dari 26 pertandingan Ligue 1 musim lalu. Ia juga mencetak tiga gol dalam lima pertandingan di Liga Champions.

Rumor ini semakin memanas setelah Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli menyaksikan pertandingan persahabatan antara Kolombia melawan Mesir pada hari Jumat waktu setempat. Falcao sendiri sudah mengatakan kepada Mediaset Premium bahwa ia akan merasa terhormat jika bisa bergabung dengan AC Milan.

3 dari 3 halaman

Gattuso Suka Falcao

Keinginan Milan membeli Falcao ini mendapat dukungan penuh dari sang pelatih; Gennaro Gattuso. Sedari awal, Gattuso sudah mengatakan kepada Mirabelli untuk membeli pemain dengan daya juang dan semangat tanding yang tinggi. Falcao memiliki mentalitas yang disukai Gattuso itu.

Selain itu, Falcao dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin lini serang Milan karena memiliki pengalaman panjang. Falcao juga memiliki jiwa kepemimpinan dan bisa menjadi mentor yang bagus bagi Cutrone, penyerang terbaik Milan musim lalu.

Falcao bergabung ke Monaco pada 2013 silam dan juga sempat dipinjamkan ke Manchester United dan Chelsea.

Kabarnya, dalam pertukaran antara Silva dengan Falcao nanti, Milan juga akan mendapatkan tambahan uang. Nilainya memang belum pasti tapi diperkirakan di kisaran 15 juta euro.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.