Sukses

Neville Berharap MU Beli Bale

MU menyiapkan dana 122 juta pound atau sekitar Rp 2,2 triliun untuk Gareth Bale.

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville sangat berharap Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho merekrut Gareth Bale dari Real Madrid musim panas ini. Karier Bale bersama Los Blancos bisa dibilang cukup cemerlang. Berbagai gelar sudah diraihnya di klub tersebut.

Namun akhir pekan lalu, pemain asal Wales ini mengisyaratkan ingin cabut dari Madrid. Padahal, ia baru saja memenangkan trofi Liga Champions ke013 bagi Los Blancos usai mengalahkan Liverpool.

Neville berharap MU mau menggunakan peluang itu untuk mendatangkan Bale. Dia menilai Bale memiliki kemampuan untuk mengubah hasil akhir suatu pertandingan.

"Saya sangat mengaguminya sebagai pemain," kata mantan kapten MU itu kepada BBC Sport.

"Saya ingin melihat Messi bermain untuk MU atau Ronaldo atau Neymar atau semua pemain ini, tapi kenyataannya mereka harus mau datang ke klub."

"Itu pertanyaan pertama yang perlu ditanyakan. Jika ia ingin datang ke MU, maka tentu saja, ya, karena ia pemain yang fantastis dan ia adalah seorang pengubah permainan. Bagi saya setiap klub top mencari pemain itu yang merupakan pembeda, pemain yang bisa mengubah pertandingan-pertandingan besar," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Pendapat

MU harus merogoh koceknya dalam-dalam bila ingin mendatangkan Bale. Konon Madrid hanya ingin melepasnya dengan harga sekitar 200 juta pound atau sekitar Rp 3,7 triliun.

Di sisi lain, MU menyiapkan dana Rp 122 juta pound atau sekitar Rp 2,2 triliun. Jumlah itu menimbulkan perbedaan pendapat antara executive vice-chairman MU Ed Woodward dan Mourinho.

Woodward disebut sangat ingin mendatangkan Bale ke Old Trafford. Di sisi lain Mourinho tak mau menghabiskan begitu banyak uang untuk satu pemain saja.

Saat ini kontrak Bale bersama dengan Madrid masih tersisa empat tahun lagi. Jadi El Real jelas tak dalam posisi terburu-buru untuk menjualnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.