Sukses

Piala Dunia 2018: Bierhoff Kesal Skuat Timnas Jerman Bocor

Timnas Jerman berusaha mempertahankan gelar Piala Dunia.

Liputan6.com, Berlin - Direktur Olahraga Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, kesal dengan blunder pengumuman skuat Piala Dunia 2018. Dia menilai kesalahan tersebut tidak menghormati pemain.

Pelatih Timnas Jerman Joachim Low merekrut 27 pemain dalam usaha mempertahankan gelar Piala Dunia.

Dia disinyalir sudah mengambil sikap meski memiliki waktu hingga 4 Juni untuk menentukan siapa anggota skuat resmi berisi 23 orang. Namun, identitas mereka yang terpangkas bocor ke publik.

Penyebabnya adalah poster yang terpampang di situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman. "Ada yang teledor. Saya akan cari tahu siapa yang bertanggung jawab. Saya marah besar akan hal ini," ungkap Bierhoff, dilansir AS.

"Tim pengambil keputusan bakal melakukan diskusi terakhir pada malam terakhir sebelum deadline. Sedangkan pemain diinformasikan pada hari H," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Tiap Lini

Low memangkas satu pemain per lini untuk menentukan skuat. Di pos kiper ada Kevin Trapp (PSG). Pada sektor belakang Jonathan Tah (Bayer Leverkusen) jadi korban.

Sementara Sebastian Rudy (Bayern Munchen) gagal berangkat, dengan Nils Petersen (Freiburg) tidak dibutuhkan.

3 dari 3 halaman

Skuat Jerman

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona), Bernd Leno (Bayer Leverkusen)

Belakang: Jerome Boateng (Bayern Munchen), Mats Hummels (Bayern Munchen), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Koln), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rüdiger (Chelsea), Niklas Sule (Bayern Munchen)

Tengah: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (PSG), Leon Goretzka (Schalke 04), Ilkay Gundogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Thomas Muller (Bayern Munchen), Mesut Ozil ( Arsenal), Marco Reus (Borussia Dortmund), Leroy Sane (Manchester City)

Depan: Mario Gomez (Stuttgart), Timo Werner (Leipzig)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.