Sukses

Ingin Datangkan Bale, MU Harus Berani Tekor

Manchester United (MU) boleh saja menginginkan Gelandang Real Madrid, Gareth Bale. Namun Setan Merah harus rela tekor jika benar-benar serius menginginkannya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) boleh saja menginginkan Gelandang Real Madrid, Gareth Bale. Namun Setan Merah harus rela tekor jika benar-benar serius menginginkannya.

Seperti dilansir The Sun, Real Madrid sudah menetapkan harga transfer gelandang asal Wales tersebut. Paling tidak, klub yang menginginkan Bale harus berani membayar 200 juta euro atau Rp 3,2 triliun.

Jumlah itu bisa meningkat lantaran belum termasuk dengan uang kompensasi kontrak Bale bersama Real Madrid. Bale sendiri memang masih menyisakan kontrak hingga 2022 bersama Los Galacticos -julukan Real Madrid.

Selain itu, MU juga harus siap membayar gaji Bale yang saat ini saja mencapai 650 ribu pound sterling per pekan. Diperkirakan, MU harus membayar gaji Bale 33,8 juta pound sterling per musim.

Manajer MU, Jose Mourinho menginginkan Bale untuk mempertajam performa lini depan mereka yang masih tumpul. Di Liga Inggris musim lalu, MU cuma berhasil membobol gawang lawan sebanyak 68 kali.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Betah di Real Madrid

Sinyal Bale bakal hengkang dari Real Madrid tercium usai Final Liga Champions, Minggu (27/5/2018). Usai pertandingan, Bale mengakui, ia mulai tak kerasan lantaran kerap dicadangkan.

"Saya perlu bermain dari pekan ke pekan dan itu tidak terjadi pada musim ini. Saya memiliki cedera dalam lima atau enam pekan, tapi saya sebenarnya fit sejak itu. Saya harus duduk bersama agen saya pada musim panas ini untuk mendiskusikannya," kata Bale.

3 dari 3 halaman

Transfer Neymar

Di sisi lain, Real Madrid bukan tanpa alasan mematok Bale dengan harga tinggi. Pasalnya, uang tersebut bakal digunakan untuk membiayai transfer Neymar dari Paris Saint German(PSG).

Wartawan Spanyol, Guillem Balague bahkan meyakini Real Madid akan juga melego Cristiano Ronaldo demi transfer tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.