Sukses

Messi Ingin Tukar Gelar Barcelona dengan Trofi Piala Dunia

Liputan6.com, Buenos Aires - Lionel Messi sudah memenangi seluruh trofi bersama Barcelona. Namun, pemain berjuluk La Pulga tersebut belum pernah memenangkan gelar juara bersama timnas senior Argentina.

Pada Piala Dunia 2014 Brasil, Messi gagal membawa Argentina juara setelah kalah 0-1 dari Jerman lewat babak perpanjangan waktu di final. Sementara di Copa America 2015 dan 2016, Argentina dua kali menyerah dari Chile.

Di musim 2017-18, Messi memenangi gelar juara Liga Spanyol dan Copa del Rey bersama Barcelona. Ini adalah trofi ke-32 Messi selama berkarier di Camp Nou.

Namun, Messi berharap kedua gelar itu dapat ditukar dengan trofi Piala Dunia. "Saya akan mengubah gelar Barcelona untuk satu dengan tim nasional," kata Messi kepada saluran TV Argentina, El Trece.

"Memenangi gelar dengan Argentina akan menjadi sesuatu yang unik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grup D

Argentina tergabung di Grup D pada Piala Dunia 2018 Rusia. Tim Tango akan bersaing dengan Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Argentina, yang terakhir kali juara Piala Dunia 1986, lolos ke putaran final turnamen empat tahunan ini berkat sihir Messi. La Pulga mengakui Argentina berada di bawah tim seperti Brasil, Spanyol, dan juara bertahan Jerman.

"Saya memiliki keyakinan besar dalam kelompok ini, kami bekerja sangat baik, kami memiliki pemain dengan banyak kapasitas dan pengalaman," ucapnya.

"Tapi, kita tidak perlu membuang pesan 'kita akan menjadi juara dunia karena kita adalah yang terbaik', karena kenyataannya adalah tidak seperti itu," tandas B.

3 dari 3 halaman

Waspadai Semua Lawan

Islandia akan menjadi lawan pertama Argentina pada 16 Juni 2018. Meski baru kali pertama tampil di Piala Duina, Messi menilai Islandia tak bisa dianggap remeh.

"Islandia adalah tim yang menunjukkan di Piala Eropa 2016 bahwa mereka sulit bagi siapa pun," ucapnya.

"Kroasia memiliki lini tengah yang bermain sangat baik, itu adalah gaya seperti Spanyol, tetapi satu tingkat di bawah. Dan Nigeria selalu menantang kami," ucap Messi tentang dua lawan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.