Sukses

5 Kali Juara Liga Champions, Ronaldo Samai Rekor Legenda AC Milan

Ronaldo mampu juara Liga Champions bersama Real Madrid dan MU.

Liputan6.com, Kiev - Menjadi juara Liga Champions membuat Cristiano Ronaldo menorehkan rekor baru. Ia menyamai rekor milik legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Seperti yang diketahui, dini hari tadi Real Madrid kembali mencatatkan sejarah. Mereka berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Cristiano Ronaldo sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu elemen penting dalam kesuksesan Madrid di Eropa musim ini. Ia mencetak 15 gol di ajang Liga Champions sehingga memuluskan langkah tim ibu kota Spanyol itu ke final Kiev.

Dengan medali juara di Kiev ini, Ronaldo sudah lima kali memenangi Liga Champions. Empat trofi ia dapatkan di Real Madrid, dan 1 medali juara ia dapatkan saat masih menjadi pemain Manchester United.

Lima medali juara Ronaldo itu menyamai catatan rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini. Sebagai catatan, Maldini memenangi lima medali Liga Champions bersama Milan, yaitu pada tahun 1989, 1990, 1994, 2003, dan 2007.

Ronaldo kini menjadi pemain kedua dengan medali juara Liga Champions / European Cup terbanyak sepanjang sejarah. Rekor saat ini masih dipegang oleh legenda Madrid, Francisco Gento, yang memenangi turnamen ini sebanyak enam kali bersama Madrid, yaitu pada tahun 1956, 1957, 1958,1959, 1960 dan 1966.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.