Sukses

Legiun Asing Persib Kian Meroket, Gomez Tetap Puji Pemain Lokal

Pelatih Persib merasa senang dengan performa para pemain lokal.

Liputan6.com, Bandung - Legiun asing Persib Bandung, Bojan Malisic, Oh In Kyun, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel sudah menunjukkan kontribusi nyata. Mereka tampil cemerlang dalam delapan pertandingan yang telah dijalani tim berjuluk Maung Bandung pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Malisic memberikan rasa aman untuk kiper dan menjaga lini pertahanan Persib. Sedangkan, Oh In Kyun menjadi motor serangan serta sebagai eksekutor tendangan bebas.

Khusus Ezechiel dan Bauman, keduanya telah melesakan 14 gol (Ezechiel 9 gol dan Bauman 5 gol). Artinya, dari total 15 gol Persib hampir 100 persen dicetak dua penyerang tersebut.

Terakhir, tiga gol yang bersarang ke gawang kiper PSM Makassar Rivky Mokodompit menjadi bukti. Dua gol Ezechiel dan satu gol Bauman membuat tim kesayangan bobotoh itu mengamankan tiga angka dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (23/5/2018).

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez tentunya senang dengan performa para pemain asing. Namun, pria asal Argentina tersebut mengatakan peran penggawa lokal tidak bisa dilupakan.

Menurutnya, seluruh pemain bermain apik terutama kiper, M. Natshir dan gelandang Febri Hariyadi yang terus menunjukkan perkembangan positif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Pemain Utama

Keduanya sempat menjadi cadangan diawal bergulirnya kompetisi Liga 1, tapi kini menjadi pilihan utama pada setiap pertandingan Persib.

"Natshir bermain bagus, dia punya momen bagus karena kami mendapat dua serangan yang bgs, satu diantaranya peluang penting, tapi dia bermain bagus bisa menutup peluang itu. Bagi dia dan tim ini, yang penting tidak kemasukan. Anda tahu semua tim bagus butuh kiper yang sangat bagus dan kami memilikinya."

3 dari 3 halaman

Pemain Masa Depan

"Febri, dia sudah meningkat. Dia pemain yang sangat bagus. Dia bugar dan ini bagus untuk masa depan, sekarang dia mengerti (kemauan Gomez) dia bisa main lebih baik untuk masa depan. Saat kami menyerang dia bekerja menyerang, juga saat kami bertahan, dia turun membantu tim dalam bertahan," kata Gomez.

Mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut optimistis anak asuhnya bakal terus berkembang dan akan menjadi tim yang lebih baik seiring berjalannya waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.