Sukses

3 Kali Beruntun ke Final Liga Champions, Real Madrid Lewati Ekspektasi

Liputan6.com, Madrid - Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, jujur mengutarakan perasaan soal peluang timnya kembali menjuarai Liga Champions. Syaratnya, Los Blancos mesti mengalahkan Liverpool di partai puncak, Minggu (27/5) dini hari WIB.

Menurut Bale, saat ini seluruh skuat Real Madrid sangat termotivasi untuk meraih kemenangan. Dia percaya kans tim asuhan Zinedine Zidane di final Liga Champions.

Namun, Bale tidak pernah memandang Liverpool sebelah mata. Menurutnya, tim yang mencapai final berarti sudah membuktikan kualitasnya di 12 laga sulit sebelumnya. Hal yang sama juga berlaku bagi Liverpool.

"Saya merasa baik, saya siap untuk final. Ini adalah sejarah. Tahun lalu kami mendapatkan gelar Liga Champions kedua beruntun kami dan sekarang kami ingin lebih banyak lagi," ungkap Bale di laman Real Madrid.

"Tapi kami tahu prestasi ini tidak berarti banyak, kami melawan tim kuat dengan determinasi tinggi. Saya rasa saya juga dalam kondisi fisik yang bagus, saya sudah mencetak beberapa gol dalam pekan-pekan terakhir."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebihi Ekspektasi

Ia mengatakan, saat pertama kali datang ke Madrid beberapa tahun lalu, Bale tidak pernah membayangkan akan bermain di final Liga Champions sebanyak ini (juara tiga kali, peluang bertambah satu). Menurutnya, torehan Madrid saat ini benar-benar melebihi ekspektasinya.

"Saya datang ke klub hebat ini untuk mendapatkan gelar juara dan pertandingan (final) ini akan menjadi hari yang spesial," sambung pemain berdarah Wales ini.

3 dari 3 halaman

Tak Pernah Bayangkan

Bale juga menyebut dirinya tidak pernah membayangkan akan bermain di laga final sebanyak ini. "Saya sudah bermain di tiga final sebelumnya dan ini bisa menjadi kemenangan keempat kami, prestasi ini melampaui segala ekspektasi saya dahulu," ujarnya.

Sementara itu, Bale belum tentu 100 persen akan bermain di laga tersebut. Besar kemungkinan dia akan berbagi menit dengan Isco, yang juga dinilai sebagai pemain penting di skuat Madrid.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.