Sukses

Penjaga Gawang Cantik Timnas Tiongkok Tolak Tawaran Jadi Model

Beijing - Kiper Timnas China Wanita, Zhao Lina, dikenal berparas sangat menawan. Dia pernah menyedot perhatian pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. 

Baru-baru ini, karena kecantikannya, Zhao Lina mendapat tawaran untuk berlenggak-lenggok di atas catwalk. Namun, ia menolak tawaran itu. Padahal, dengan modal wajah dan perawakan yang bagus, ia bisa saja menjadi model. Wajahnya pun tak kalah manis dengan Liu Wen, model ternama China.

Zhao menolak berjalan di atas catwalk karena ia ingin total menjadi pesepak bola. Wanita berusia 28 tahun itu memiliki ambisi membesarkan sepak bola China. 

Di bawah kepemimpinan Xi Jinping, China memang sedang meningkatkan kualitas sepak bola mereka, baik dari sisi liga, tim nasional, maupun industri.

Zhao Lina menerima bayaran lebih dari 10.000 yuan atau (USD 1.500) per bulan di klub Shanghai Rural Commercial Bank (RCB). Namun, saat sesi wawancara dengan AFP, Zhao mengakui kurang tertarik dengan uang. Ia ingin lebih banyak orang menonton sepak bola wanita. 

"Stadion ini hanya setengah terbuka dan hanya dapat menampung beberapa ribu. Sejauh yang saya ingat, itu tidak pernah penuh," kata Zhao.

"Tidak melebih-lebihkan, tetapi selain kerabat kami, orang tua saya dan orang tua pemain lain, mungkin hanya ada beberapa lusin penggemar nyata di sana untuk menonton," ucapnya.

Untuk itu, Zhao Lina ingin fokus membuat sepak bola wanita China maju. Ia pun rela membatalkan pensiun. "Tapi sepak bola wanita China sudah terbiasa dengan ini."

Sumber: Channel News Asia

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Mancini: Pintu Timnas Italia Selalu Terbuka Buat Buffon
Artikel Selanjutnya
3 Persona Kreatif di Timnas Indonesia U-23