Sukses

JK Berharap Aksi Teror Tak Ganggu Asian Games

Demi Asian Games, JK meminta Polri dan TNI bisa menjaga keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, mengaku khawatir peristiwa dari aksi teror di Surabaya berdampak pada penyelanggaran Asian Games 2018. Seperti diketahui, Indonesia akan jadi tuan rumah ajang olahraga multievent yang akan digelar 18 Agustus-2 September 2018.

"Itulah apa yang saya ingin sampaikan, apa yang terjadi di bangsa kita yang juga kemungkinan berefek kepada Asian Games," kata JK saat memberi sambutan di acara Global Forum Asian Games 2018: Tahun Olahraga, Tahun Politik di Hotel Century, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

JK menilai, orang asing sama seperti warga Indonesia. Jika terjadi suatu peristiwa yang mencekam di suatu daerah atau negara, mereka tak akan mau masuk ke negara tersebut.

Maka itu, JK tidak mau orang asing takut masuk ke negara Indonesia saat Asian Games. Oleh karena itu, dia meminta seluruh pihak, termasuk Polri dan TNI bisa menjaga keamanan. "Karena itulah maka kita bersama-sama mengatasi hal tersebut," ungkap JK.

JK juga mengucapkan turut berduka cita bagi korban serta keluarga yang ditinggalkan. Dan tentu, kata JK, para pelaku dapat mendapat ganjaran yang setimpal di akhirat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk Neraka

Dia menilai orang yang melakukan bom bunuh diri tidak berpikir untuk mendapatkan uang melainkan mendapatkan surga. Padahal, kata JK, masuk surga tidak mungkin diperoleh semudah itu.

"Membunuh orang tidak bersalah langsung masuk surga, pasti ujungnya masuk neraka yang seperti itu. Karena itulah balasannya pasti lah Allah SWT pasti memberikan hukuman yang setimpal dari pada apa yang dilakukannya," JK menegaskan.

Reporter:  Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.