Sukses

Laga Lawan Lazio Jadi Upaya Terakhir Inter Milan ke Liga Champions

Inter Milan Wajib menang atas Lazio di giornata terakhir jika ingin lolos ke Liga Champions.

Milan - Inter Milan mengejar tiket ke Liga Champions pada giornata terakhir Serie A 2017-2018. Laga lawan Lazio menjadi penentu ambisi Inter lolos ke kancah tertinggi klub Eropa tersebut. 

Lazio memang menjadi lawan terakhir Inter Milan pada musim ini. Setelah Juventus memastikan diri kembali menjadi juara Serie A pada musim ini, laga yang paling menarik dinantikan di giornata terakhir adalah pertemuan antara Lazio dan Inter Milan di Stadion Olimpico, Roma, Senin (21/5/2018) dini hari WIB.

Lazio saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen Serie A, atau tempat terakhir yang menjadi jatah klub Serie A lolos ke Liga Champions. Biancocelesti saat ini mengumpulkan 72 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Posisi tersebut belum aman karena Inter Milan membuntuti mereka dari posisi kelima dengan selisih tiga poin. Dengan kenyataan kedua tim akan bertemu di giornata ke-38, atau yang terakhir pada musim ini, tiga poin menjadi harga mati bagi Nerazzurri untuk bisa kembali ke Liga Champions setelah enam musim tak tampil di kompetisi utama Eropa itu.

Namun, Inter Milan menghadapi tantangan untuk bisa merebut tiga poin dari Lazio untuk bisa menggeser sang lawan di klasemen akhir Serie A musim ini. Tantangan pertama sudah pasti meraih tiga poin saat menghadapi Lazio di giornata terakhir.

Serie A merupakan kompetisi yang menggunakan perhitungan poin head to head ketika ada dua tim yang memiliki jumlah poin yang sama. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Inter Milan yang sebenarnya tertinggal enam gol dalam perhitungan selisih gol.

Pertemuan antara Inter Milan dan Lazio pada putaran pertama musim ini yang digelar di Giuseppe Meazza pada 31 Desember 2017 berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Kondisi tersebut membuat Inter Milan hanya butuh kemenangan 1-0 untuk bisa menggeser Lazio dari peringkat kelima klasemen Serie A.

Tantangan berikutnya dari Inter Milan adalah bagaimana menaklukkan Lazio di Stadion Olimpico, kandang Lazio. Biancocelesti tercatat meraih sembilan kemenangan di laga kandang pada musim ini. Namun, inilah kesempatan bagi Inter Milan mengingat tren kemenangan Lazio jauh lebih baik ketika tim asuhan Simone Inzaghi itu menjalani laga tandang ketimbang laga kandang, yaitu 12 kali menang di laga tandang berbanding 9 kali menang di laga kandang.

Inti dari semuanya, Inter Milan wajib menang atas Lazio untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan setelah enam tahun tak tampil di kompetisi utama sepak bola Eropa itu. Mampukah Nerazzurri melewati ujian terakhirnya di giornata terakhir?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.