Sukses

NBA: Singkirkan Thunder, Jazz Tantang Rockets

Jazz mengalahkan Thunder 4-2 pada babak pertama Wilayah Barat play-off NBA.

Liputan6.com, Salt Lake City - Utah Jazz mengalahkan Oklahoma City Thunder 96-91 pada laga keenam babak pertama Wilayah Barat play-off NBA di Vivint Smart Home Arena, Jumat (27/4/2018) atau Sabtu (28/4/2018) WIB. Hasil tersebut membuat mereka unggul 4-2 dan melaju ke putaran berikut. 

Setelah imbang 41-41 pada babak pertama, Jazz memimpin delapan poin pada kuarter tiga untuk mengambil inisiatif pertandingan. Tuan rumah kemudian memperlebar keunggulan menjadi dua dijit pada pertengahan kuarter empat. 

Namun, Thunder pantang menyerah. Russell Westbrook mencetak tiga angka untuk memangkas ketertinggalan menjadi satu poin saat laga menyisakan satu setengah menit. 

Jazz kemudian kembali menjauh berkat usaha Derrick Favors. Namun, Thunder mendapat enam kesempatan beruntun memasukkan bola setelah Steven Adams (2), Raymond Felton (2), dan Westbrook melakukan offensive rebound. Sayang usaha Paul George dan Westbrook tidak ada yang membuahkan hasil. 

Tuan rumah pada akhirnya mengamankan bola melalui Donovan Mitchell, yang memasukkan dua lemparan bebas untuk membantu Jazz mengamankan kemenangan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rockets Menunggu

Jazz selanjutnya menghadapi Houston Rockets, yang tanpa kesulitan menyingkirkan Minnesota Timberwolves 4-1, pada semifinal Wilayah Barat. Pertandingan pertama berlangsung di Toyota Center.

Secara rekor, Jazz dalam posisi kurang baik. Mereka selalu tumbang pada empat pertemuan di musim ini. Jazz bahkan takluk dari Rockets dalam 13 duel terakhir.

3 dari 3 halaman

Rapor Laga

Jazz

Donovan Mitchell 38 poin

Derrick Favors 13 poin 8 rebound

Rudy Gobert 12 poin 13 assist

Joe Ingles 12 poin 7 rebound

 

 

Thunder

Russell Westbrook 46 poin 10 rebound

Steven Adams 19 poin 15 rebound

Paul George 5 poin 8 assist

Jerami Grant 9 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.