Sukses

Liverpool yang Serba Salah

Salah menjelma menjadi mesin gol bersama Liverpool musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool identik dengan Mohamed Salah pada musim ini. Pemain Timnas Mesir itu telah menjadi bintang baru di Anfield sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2017.

Tak hanya itu, Salah juga telah menjadi mesin gol Liverpool. Sejauh musim ini, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 43 gol di semua kompetisi.

Dua gol teranyar dicetak Salah ke gawang eks klubnya, AS Roma dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari. Selain itu, ia juga mencetak dua assist dalam laga yang berakhir 5-2 untuk Liverpool.

Dengan hasil tersebut, Liverpool tinggal selangkah lagi lolos ke final. The Reds hanya cukup bermain imbang atau kalah tidak lebih dari dua gol pada leg kedua di kandang Roma.

Penampilan gemilang Salah mengundang decak kagum Steven Gerrard. Bahkan, dia menyebut Salah lebih baik dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Sulit membandingkan dia dengan Ronaldo dan Messi. Sebab, mereka melakukannya untuk jangka waktu lama dan konsisten dari tahun ke tahun. Tetapi tanpa bayangan keraguan, dia (Mohamed Salah) saat ini merupakan pemain terbaik di planet ini," kata mantan kapten Liverpool tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

Aksi gemilang Salah bersama Liverpool telah memberikanya gelar Pemain Terbaik Liga Inggris. Penghargaan tersebut diberikan Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA), Senin (23/04/2018) dini hari WIB.

Salah menyingkirkan sejumlah nominator lainnya, seperti gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi Pemain Terbaik Tahun Ini untuk Premier League, terutama karena dipilih oleh para pemain," ucapnya.

"Saya masih memiliki beberapa gol untuk dicetak untuk memecahkan rekor dan saya sangat gembira tentang itu. Saya sangat gembira dan kita akan melihat dalam tiga pertandingan berikutnya," tambahnya.

Sebelumnya, Salah telah mencetak rekor dalam urusan memenangi gelar Player of the Month. Ia jadi pemain pertama yang bisa meraih penghargaan itu tiga kali dalam semusim.

3 dari 3 halaman

Ballon d'Or

Legenda Arsenal, Ian Wrigh,t percaya Salah bisa memenangkan Ballon d'Or. "Tentu saja bergantung dengan apa yang dilakukan Liverpool di Liga Champions. Jika mereka memenangkannya, maka Anda harus mengatakannya seperti saat melihat Cristiano Ronaldo. Dia menyimpan kemampuan terbaiknya untuk Liga Champions," ujar Wright kepada Sky Sports.

"Dia [Ronaldo] menang Ballon d'Or beberapa kali. Jika Salah terus melanjutkan apa yang dia lakukan, dia punya peluang bagus untuk memenangkannya," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Mohamed Salah