Sukses

Usai Piala AFC, Persija Sasar Persib Jadi Korban Berikutnya

Persija selalu menang dalam empat pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Empat partai terakhir dilalui Persija Jakarta tanpa noda. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut melibas semua pertandingan dengan kemenangan.

Teraktual, Persija berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Zona Asean Piala AFC 2018. Macan Kemayoran mampu menang 4-2 di markas Tampines Rovers (Singapura), Selasa (24/4/2018), untuk mengukuhkan status sebagai juara Grup H.

Kini, Persija langsung mengalihkan fokus untuk kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Di pekan keenam, pasukan Stefano Cugurra Teco akan meladeni perlawanan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018).

Persija telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (25/4/2018), pagi WIB, setelah lawatan dari Singapura. Macan Kemayoran hanya memiliki waktu tiga hari untuk menggelar persiapan menghadapi Persib.

"Kita akan fokus ke liga dulu. Ada pertandingan penting yang harus kami menangkan agar tetap berada di papan atas klasemen," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Saat ini, Ismed Sofyan dan kawan-kawan bertengger di peringkat kedua dengan 10 angka. Macan Kemayoran hanya terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaimerson Cedera

Kepulangan Persija dari Singapura mendapatkan oleh-oleh yang pahit. Bek asal Brasil, Jaimerson Xavier, mengalami cedera ketika bermain kontra Tampines.

Parahnya, pemain berusia 28 tahun tersebut harus ditandu keluar lapangan dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Teco mengatakan bahwa Jaime diterpa cedera engkel.

"Untuk pemain yang melawan Persib kita lihat lagi kondisinya termasuk Jaime yang akan ada pemeriksaan lanjut oleh dokter tim. Nantinya siapa yang paling siap akan bermain," kata Teco.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Sabtu, 28 April 2018

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Stadion Utama Gelora Bung Karno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.