Sukses

2 Ganda Putra Indonesia Maju ke Babak Utama Kejuaraan Asia 2018

Wuhan - Dua ganda putra Indonesia, Angga Pratama /Rian Agung Saputro dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lolos ke babak utama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018, Selasa (24/4/2018). Kedua pasangan tersebut berhasil melewati dua adangan lawan pada babak kualifikasi pertama dan kedua.

Angga/Rian melenggang ke babak utama setelah mengalahkan wakil Kazakhsatan, Artur Niyazov/Dmitriy Panarin, 21-6, 21-15, pada kualifikasi kedua. Sebelumnya, mereka lebih dulu mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Yong Kai Terry Hee (Singapura) dengan skor 21-19, 21-14. 

Mohammad Ahsan/Henra Setiawan mendapat tiket ke babak utama berkat kemenangan atas ganda Nepal, Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang 21-9, 21-7. Sebelumnya, mereka menang atas wakil Brunei Darussalam, Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan dengan skor 21-8 dan 21-15. 

Ahsan/Hendra yang baru saja tiba semalam dari Kuala Lumpur setelah mengikuti Malaysia International Challenge 2018, tidak sempat menjajal lapangan dan menjalani sesi latihan di Wuhan. Babak kualifikasi ini dimanfaatkan mereka untuk pemanasan sekaligus beradaptasi dengan situasi lapangan. 

Mantan ganda nomor satu dunia tersebut datang dengan modal positif setelah menjuarai Malaysia IC. Bagi mereka, itu adalah gelar perdan pada tahun ini. 

"Kami baru sampai semalam, tidak sempat latihan jadi tadi benar-benar baru coba lapangan. Kondisi lapangan lumayan, tidak ada angin," kata Ahsan, seperti dilansir situs PBSI. 

"Kendala pasti ada, capek karena baru datang harus langsung tanding. Tetapi kami harus siap saja, istirahat lebih banyak dan jaga kondisi," imbuh Hendra, mengenai persiapan menghadapi Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.