Sukses

Bukan Wenger, Ini Penyebab Arsenal Tak Lagi Juara Liga Inggris

Liputan6.com, London - Thierry Henry membeberkan alasan Arsenal tak juara Liga Inggris lagi sejak musim 2003/04. Ternyata kegagalan itu bukan hanya salah manajer Arsene Wenger saja.

Terakhir kali Arsenal meraih gelar Liga Inggris tak terlupakan. Pasalnya, mereka meraihnya dengan cara yang fantastis yakni tak terkalahkan dengan meraih 26 kemenangan dan 12 kali imbang.

Hingga kini prestasi tersebut belum bisa diulangi klub Liga Inggris lainnya. Namun sayang setelah itu performa Arsenal justru melorot.

Mereka hanya meraih Piala FA dan juga Community Shield. Performa mereka di kompetisi Eropa juga sama karena tak pernah meraih gelar.

Desakan Wenger untuk mundur pun semakin deras dari fans. Hingga akhirnya manajer asal Prancis itu memutuskan keluar musim panas nanti.

 

 

1 dari 3 halaman

Komentar Henry

"Kita bisa saja berspekulasi sekarang kalau kami akan mendominasi jika tidak pindah ke Emirates. Namun saya pikir itu tidak menguntungkan," kata Henry seperti dilansir Evening Standard.

"Klub punya arah yang benar dan Wenger melakukan pekerjaan hebat. Kami menjadi klub yang semakin besar setelah pindah dari Highbury," ujarnya.

"Tidak pernah sekalipun kami kecewa karena gagal memanfaatkan dominasi saat itu. Semuanya tinggal sejarah sekarang."

2 dari 3 halaman

Penyebab Gagal

Satu hal yang menjadi penyebab kegagalan menurut Henry adalah buruknya transfer pemain yang dilakukan selama di Stadion Emirates.

"Arsenal kehilangan sosok seperti Patrick Vieira dan Robert Pires. Namun tak pernah mendapat pengganti yang sepadan," ujar Henry.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Arsene Wenger Dinilai Bisa Lanjutkan Karier di UEFA atau FIFA
Artikel Selanjutnya
Pelatih Anyar Arsenal Tidak Dibekali Dana Transfer Besar