Sukses

Timnas Argentina Dikritik Netizen Gara-Gara Model Cantik

Model cantik dianggap setara dengan kemolekan pemain timnas wanita Argentina.

Liputan6.com, Jakarta Timnas wanita Argentina baru-baru ini menyita perhatian usai memilih memeragakan jersey barunya dengan menunjuk model cantik. Banyak yang kecewa dengan keputusan itu karena dianggap lebih cocok diperankan para pemain sendiri.

Adidas sebagai produsen penyuplai jersey memilih untuk menunjuk model Alexia Ortiz untuk memamerkannya. Hal itu jelas dikritik karena seharusnya para pemain wanita Argentina tak kalah cantik dengan Ortiz.

"Ini sangat memalukan. Adidas dan AFA (PSSI-nya Argentina) malah menunjuk model lain, padahal pemain kami tak kalah menarik, kok," bilang Mantan kiper Timnas wanita Argentina, Pamela Visciarelli dikutip AS.

Menurutnya, ini tak adil. Sebab sejauh ini para pemain Argentina sudah berjuang keras membawa harum nama negaranya tapi tak dihargai.

"Mereka harusnya layak diperlakukan istimewa. Mereka-mereka ini yang berhasil bawa kami ada di urutan keempat turnamen Amerika Selatan,"ujar dia.

Peluncuran jersey Timnas wanita Argentina itu memang berbeda dengan pria. Sebab, sebelumnya Lionel Messi dan Angel Di Maria-lah yang menjadi model peluncuran seragam baru Argentina untuk Piala Dunia 2018. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.